SESUAI

SESUAI

Rut 4:4 (TB)  Jadi pikirku: baik juga hal itu kusampaikan kepadamu sebagai berikut: Belilah tanah itu di depan orang-orang yang duduk di sini dan di depan para tua-tua bangsa kita. Jika engkau mau menebusnya, tebuslah; tetapi jika engkau tidak mau menebusnya, beritahukanlah kepadaku, supaya aku tahu, sebab tidak ada orang yang dapat menebusnya kecuali engkau, dan sesudah engkau: aku." Lalu berkatalah ia: "Aku akan menebusnya."

Saya bingung, Bapa sepertinya mata saya mau menutup terus, saking ngantuknya 😅 jadi ga konsen. 😭 Saya tahu boas, dia menginginkan rut, namun mereka memiliki tradisi yang musti dilakukan. Saya belajar untuk punya iman seperti boas. Dia tahu bahwa ada orang yang lebih berwenang untuk menebus rut. Jadi bisa saja boas ga patuh tradisi yang sudah dibuat karena takut kalah 😅 tapi dengan rendah hati dan melakukan apa yang harus dia kerjakan, akhirnya boas bertemu dengan orang tersebut dan menanyakan kepada orang tersebut.

Bapa, saya belajar meski saya punya sesuatu yang saya sangat inginkan, saya harus tetap berusaha mendapatkan hal tersebut dengan cara yang benar. Bukan dengan mengorbankan banyak hal atau orang disekililing saya, melakukan hal-hal yang licik, hanya untuk memperoleh ambisi saya. Karena lihat apa yang dilakukan boas? Jika memang sesuatu yang kamu inginkan dan Tuhan memang mau memberikan itu untuk kamu, ya pada akhirnya akan ada untuk kamu. Mungkin saat itu boas juga takut-takut, gimana kalo nanti penebus yang lebih berwenang itu mau menebus tanah milik Naomi. Boas tetap menjalaninya, dan Tuhan akhirnya memberikan rut untuknya.

Bapa, bisakah saya? untuk beriman kepada apa yang saya impikan? ataukah saya kabur dan menyerah terhadap apa yang menjadi impian saya, dengan tidak melakukan apa-apa? atau saya melalui jalan pintas dan melakukan banyak hal licik untuk memenuhi impian saya? atau seperti boas? yang meski ada kemungkinan untuk gagal, tapi terus mencoba dengan cara yang benar dan beriman?

Berjuang untuk bisa di pilihan ketiga. Saya percaya Tuhan akan selalu berikan yang terbaik untuk saya.

Rut 4:11-12, 14 (TB)  Dan seluruh orang banyak yang hadir di pintu gerbang, dan para tua-tua berkata: "Kamilah menjadi saksi. TUHAN kiranya membuat perempuan yang akan masuk ke rumahmu itu sama seperti Rahel dan Lea, yang keduanya telah membangunkan umat Israel. Biarlah engkau menjadi makmur di Efrata dan biarlah namamu termasyhur di Betlehem,
keturunanmu kiranya menjadi seperti keturunan Peres yang dilahirkan Tamar bagi Yehuda oleh karena anak-anak yang akan diberikan TUHAN kepadamu dari perempuan muda ini!" 
Sebab itu perempuan-perempuan berkata kepada Naomi: "Terpujilah TUHAN, yang telah rela menolong engkau pada hari ini dengan seorang penebus. Termasyhurlah kiranya nama anak itu di Israel.

Pada akhirnya boas mendapatkan rut, dan Tuhan memakai mereka sebagai pasangan untuk mempunyai keturunan daud...sampai nanti kepada Yesus....

Bapa, bersyukur untuk hari ini, sejujurnya lelah dan mau tidur 😴 atau pergi main yang santai2, tapi saya bersyukur bisa mempunyai waktu yang berkualitas dengan keluarga saya, bisa main ice skating 😂 belajar banget dari ilustrasi main ice skating, awalnya takut karena main dengan orang yang sama-sama ga bisa, ngeliat orang² yang jatuh, kepleset, atau minder ama anak² yang uda pada jago, terus cuma dipinggir² aja supaya bisa pegangan, takut jatuh. Tapi ketika ada keberanian untuk mencoba, ternyata bisa juga, meski aneh gaya mainnya, tapi disitulah ada progres, ada pertumbuhan. kalo takut terus ga mau keluar dari banyak kekuatiran ga bakal bisa bertumbuh, ga bakal bisa berbuah, ga bakal bisa raih impian saya. Meski itu harus dengan izin dari Tuhan. Lakukan bagian saya, dengan cara dan motivasi yang benar. Tuhan yang akan memberikan apa yang saya butuhkan. Bahkan mungkin Tuhan punya impian untuk saya dan mau memakai saya seperti pasangan rut-boas, semua untuk kemuliaan Tuhan.

Thank you Bapa for today 🤗 bersyukur untuk semua penyertaan Bapa. ❤

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik