PILIHAN

PILIHAN

Yakobus 4:3 (TB)  Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.

Berdoa, tapi salah berdoa. Kemarin ada perintah buat pergi training bareng mba mitha, waktu ditanya tanggal, sepertinya bisa, uda bilang bisa. Terus ternyata pas iseng buka silabus buat liat jadwal kuis, ternyata 26-29 itu jadwal uts. 😭 Karena dulu awal perkuliahan saya uda nanya ke beberapa dosen tentang ujian dan kuis susulan, saya masi optimis buat tetep pergi. hiks. Nah pas curcol ke sekretariat ternyata mereka saran, ga usah pergi, Pembimbing juga saranin yang sama. Tapi masih mo ngotot pergi. Materi training ga begitu tertarik, haha. Cuma lagi hits bangey teknologinya dan memang problem sekarang kebanyakan tentang big data stream dan iot. Jadi mau aja belajar, apalagi tahun lalu, kpi training saya 1, karena ga pernah pergi training sama sekali karena sibuk project. Pengen bisa dapet 2 2 nya sih, uts dengan nilai A dan juga pergi training. Bener ga ya? apakah itu hanya saya mau untuk memuaskan hawa nafsu saya? Pengalaman kalo pas s1 sih beberapa kali memang ikut ujian susulan karena sakit dan pergi lomba. Tapi memang sih ada dosen yang ga mau kasi susulan makanya maksimal nilai akhir saya B.

Takut juga kalau serakah, saya ingat pilihan bodoh yang saya ambil waktu sma, mau ikut lomba basket dan mapel kimia di minggu yang sama. akhirnya sih kalah 2 2 nya karena kelelahan, ngantuk. meski saya tetep mewakili kabupaten saya untuk lanjut ke tingkat selanjutnya. Cuma sangat disayangkan ama kepala sekolahnya. karena beliau ingin saya lebih konsen ke lomba akademik.
Baiklah semoga entah dosen yang hari ini atau besok ada yang bilang gamau kasih uts tambahan. Jadi saya ntar undur lah dari training itu, bilang ke koko. daripada terjadi hal yang tidak diinginkan. tapi mungkin akan ditegor, semoga ga dimarahi lah ya. 😅
Saya melihat ada opportunity tapi saya kadang tidak bisa menilai kekuatan diri saya sendiri.

Yakobus 3:14-15 (TB)  Jika kamu menaruh perasaan iri hati dan kamu mementingkan diri sendiri, janganlah kamu memegahkan diri dan janganlah berdusta melawan kebenaran!
Itu bukanlah hikmat yang datang dari atas, tetapi dari dunia, dari nafsu manusia, dari setan-setan.

Bapa, banyak sekali keinginan saya, bahkan sudah mulai mementingkan diri sendiri lagi. Bantu saya memahami dan berikan hikmat yang benar.

Yakobus 3:17 (TB)  Tetapi hikmat yang dari atas adalah pertama-tama murni, selanjutnya pendamai, peramah, penurut, penuh belas kasihan dan buah-buah yang baik, tidak memihak dan tidak munafik.

Hikmat yang murni, sehingga bisa menghasilkan buah-buah yang baik.

Ngomong-ngomong kog tidur rasanya enak banget ya. Haha. Masih mau bobok, tapi udah siang. Bapa, bersyukur untuk setiap detik yang Bapa berikan, Bapa, saya sendiri gamau menjadi bodoh karena ambisi dan kelelahan, mau terus berdoa supaya Tuhan yang kemudikan setiap pilihan dan keputusan saya. Bijaklah prim. Saya rasa Tuhan kadang memberikan pilihan-pilihan supaya saya tetap rendah hati, ga sombong, mau mengandalkan Tuhan.

Semangat hari ini. 😆 Enjoy walking with You my Lord ❤

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik