PERKATAAN

PERKATAAN

Bapa , lelah banget badan saya. tapi berasa ntar ajalah istirahatnya, soalnya berasa hanya sedikit waktu yang saya bisa gunakan untuk selain pekerjaan dan kuliah. Tapi bersyukur Tuhan selalu kasi kekuatan yang baru dalam hidup saya.

Yakobus 3:1-2, 5-6 (TB)  Saudara-saudaraku, janganlah banyak orang di antara kamu mau menjadi guru; sebab kita tahu, bahwa sebagai guru kita akan dihakimi menurut ukuran yang lebih berat.
Sebab kita semua bersalah dalam banyak hal; barangsiapa tidak bersalah dalam perkataannya, ia adalah orang sempurna, yang dapat juga mengendalikan seluruh tubuhnya.
Demikian juga lidah, walaupun suatu anggota kecil dari tubuh, namun dapat memegahkan perkara-perkara yang besar. Lihatlah, betapa pun kecilnya api, ia dapat membakar hutan yang besar.
Lidah pun adalah api; ia merupakan suatu dunia kejahatan dan mengambil tempat di antara anggota-anggota tubuh kita sebagai sesuatu yang dapat menodai seluruh tubuh dan menyalakan roda kehidupan kita, sedang ia sendiri dinyalakan oleh api neraka.

Bapa, saya belajar banget untuk senantiasa menjaga mulut saya. mungkin gampang ngomong tanpa berpikir panjang bisa ngomong apa aja. Hanya 1 kalimat itu bisa mengubahkan hidup orang. Namun perubahan apa itu? ke arah baik atau ke arah buruk?
Berhati-hati dalam berbicara, dipikir dulu bener ga yang diomongin? apalagi pas bicara serius tentang Firman Tuhan, ga boleh sembarangan. Seperti dibilang ayat 1 bahwa pengajar pada waktunya juga akan diminta pertanggungan jawab, jadi apakah yg diajar itu benar adanya atau tidak. Jadi kalo ngajar musti bener-bener dipersiapin , jangan suka ngarang sendiri.

Jadi saya belajar untuk berkata dengan bijak, jangan bergosip, jangan ngomongin orang, ga boleh sampai membunuh karakter orang dengan perkataan saya.

Saya bersyukur Tuhan untuk hari ini.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik