MERDEKA

MERDEKA

Galatia 5:1 (TB)  Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.

Kristus telah memerdekakan saya, karena itu BERDIRILAH TEGUH dan JANGAN MAU DIKENAKAN KUK PERHAMBAAN. Saya sudah merdeka, gamau diperhambakan oleh hal duniawi apapun. Tapi badanku kelelahan kayanya 😓 pola-pola begini lagi jadi muncul. Hiks. Pola-pola dimana hal-hal yang membuat ketakutan muncul, hal-hal masa lalu yang tidak mau diingat tiba-tiba muncul. Kekuatiran jadi muncul, sedih haha. Ga boleh di entertain, saya orang merdeka. Gamau dibohongi lagi. Masa lalu uda lewat, yang penting adalah sekarang! Berdirilah teguh prim. Ingat kasih Kristus, Yesus yang sayang sama kamu. Dia ga akan mengecewakan kamu prim. Tuhan ga pernah berubah. Bapa mungkin menuntut kamu supaya terus belajar untuk menjadi sempurna sesuai tujuan saya diciptakan, supaya saya bisa menang dari segala dosa dan pengujian, dan setiap kondisi Bapa sendiri yang akan membantu saya. Don't be affraid. Semangat prim buat hari ini ya. Mungkin kerjaan terlihat banyak, dan semua orang lagi sibuk. Saya ga optimis bisa menyelesaikan itu semua pada hari ini. Tapi orang-orang berekspektasi demikian terhadap saya. 😭 malas jadinya.

Galatia 5:13 (TB)  Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.

Ya, jangan memanfaatkan kebaikan dan anugrah yang Tuhan berikan untuk bermalas-malasan, untuk jadi kurang ajar!!! Layanilah seorang yang lain oleh kasih. Kalo diributin ya uda kasi waktu buat dengerin terus di list dulu aja kalo belom sempet dikerjain, baru bilang ke pm. Gimanakah prioritasnya. Prim, jangan sampe berdosa lah gara-gara pola-pola begini ada lagi. Jangan menghindar, biar cepetan selesai.

Yesaya 41:13 (TB)  Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: "Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau."

Jadi ingat yang kemarin kotbah harliem, bagaimanakah gambar Tuhan di pikiran kamu? Apakah sebagai Bapa, Tuhan, Sahabat, Kekasih, Tuhan yang menyediakan, Tuhan yang mengasihi, etc?

Bapa saya adalah Bapa yang akan menolong saya. Dia menggandeng saya dan ga membiarkan saya sendirian menghadapi masa-masa sukar saya!

Yuk semangat hari ini, jangan cengeng 😣😒 jangan manja! Enjoy prim, ga semua orang bisa dapet kesempatan grow kaya prima punya. 😁

Enjoy walk with You my Lord today. 😄

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik