MATURE

MATURE - 17 Februari 2018

James 1:2-4 (NIV)  Consider it pure joy, my brothers, whenever you face trials of many kinds,
because you know that the testing of your faith develops perseverance.
Perseverance must finish its work so that you may be mature and complete, not lacking anything.

Ujian terhadap imanmu menghasilkan ketekunan dan ketekunan itu akan membuat kamu dewasa. Siapa sih yang gamau jadi dewasa? kalau dulu ya, pasti saya akan langsung angkat tangan. haha karena menurut pandangan saya menjadi dewasa itu banyak masalah, harus bertanggung jawab, ga boleh main-main, tertekan, dan banyak hal menderita lainnya makanya saya selalu suka untuk menjadi kid aja. Anak-anak itu kan tinggal patuh dan taat saja ama yang diperintahkan orang tua, ga perlu bekerja susah-susah, bisa main sepuasnya. 😅

Semakin dewasa secara usia ga membuat saya mengubah pikiran saya, tetapi saat baca alkitab dan dibilang kamu harus bertumbuh, dan ga boleh menjadi kerdil terutama rohani atau sebagai seorang murid Yesus. Ribet dan kaya banyak penolakan dalam diri saya. Harus mikirin orang, ngasi pendapat dll yang emang saya ga suka. Tuhan mau saya bertumbuh menjadi dewasa dan utuh. Jadi bagaimana saya bisa menjadi dewasa? akan ada test nya, saat saya bisa lulus , saya akan bertumbuh.

Pengujian pasti Tuhan berikan, dan keputusan apa yang saya akan ambil? apakah saya akan terus bertekun? bertekun bukan hal yang mudah, konsisten atau menjalani komitmen. Tapi itu yang harus saya lakukan. Untuk ga kompromi dengan dosa, untuk ga menghindar di setiap masalah, dan ga salah dalam mengambil keputusan saya memerlukan hikmat.

Yakobus 1:5-6 (TB)  Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, — yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit —, maka hal itu akan diberikan kepadanya.
Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin.

Saya sebenarnya ga akan kekurangan hikmat ketika saya meminta ke tempat yang tepat. Sebab saya memiliki Allah yang menyediakan. 🤗  Minta kepada Tuhan dan jangan bimbang, supaya ga gampang galau dan plin plan. Tuhan dapat memberikan hikmat kepada saya entah langsung , atau bisa melalui orang lain, atau melalui kejadian yang sedang terjadi atau melalui buku yang sedang dibaca dll.

Saat Tuhan menguji iman, berati Tuhan punya imipian untuk saya bisa bertumbuh menjadi dewasa, Tuhan percaya kepada saya, saya akan mampu melewati pengujian itu, sehingga Tuhan akan memakai saya untuk kemuliaan-Nya.

Prim, jangan membatasi diri, sudah saatnya kamu untuk menjadi dewasa!

Terima kasih Tuhan, saya sangat bersyukur karena sangat enjoy hari ini, meski belom sempat kerjain kuis. hiks, tapi happy bisa abisin waktu bareng ima, kasih pandangan baru, bertukar pikiran juga. Makin bisa belajar. Bapa, thank you for today. 😍

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik