JANGAN MEMANDANG MUKA

JANGAN MEMANDANG MUKA

Yakobus 2:1-3 (TB)  Saudara-saudaraku, sebagai orang yang beriman kepada Yesus Kristus, Tuhan kita yang mulia, janganlah iman itu kamu amalkan dengan memandang muka.
Sebab, jika ada seorang masuk ke dalam kumpulanmu dengan memakai cincin emas dan pakaian indah dan datang juga seorang miskin ke situ dengan memakai pakaian buruk,
dan kamu menghormati orang yang berpakaian indah itu dan berkata kepadanya: "Silakan tuan duduk di tempat yang baik ini!", sedang kepada orang yang miskin itu kamu berkata: "Berdirilah di sana!" atau: "Duduklah di lantai ini dekat tumpuan kakiku!",

Bapa 😭 mau nangis gara2 badan lelah. Semangat ayuk prim. 😳 Bangun tidur langsung buka alkitab demi supaya cepat bangun. Belajar terus agar saya tidak favoritsm, ga memperlakukan orang tidak adil berdasarkan kedudukan orang tersebut. Meski tahu cara serve masing-masing orang akan berbeda tapi bukan berati saya punya hak untuk merendahkan orang lain. Biasanya kan gamau dekat-dekat sama yang lagi bermasalah biar ga ikut digosipin, istilahnya biar aman, jahatnya malah ikut merendahkan orang yang lagi digosipin. 🙁  Harus bertobat. Begitu pula saat memperlakukan orang harus adil, jangan membuat orang lain untuk berdosa karena tindakan yang tidak bijak. Tapi saya ga bisa bohong pasti akan ada perlakuan yang spesial untuk orang-orang yang lebih dikasihi. 😅 Berjaga-jaga supaya ga jadi batu sandungan aja.

Yakobus 2:4-5, 8-9 (TB)  bukankah kamu telah membuat pembedaan di dalam hatimu dan bertindak sebagai hakim dengan pikiran yang jahat?
Dengarkanlah, hai saudara-saudara yang kukasihi! Bukankah Allah memilih orang-orang yang dianggap miskin oleh dunia ini untuk menjadi kaya dalam iman dan menjadi ahli waris Kerajaan yang telah dijanjikan-Nya kepada barangsiapa yang mengasihi Dia?
Akan tetapi, jikalau kamu menjalankan hukum utama yang tertulis dalam Kitab Suci: "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri", kamu berbuat baik.
Tetapi, jikalau kamu memandang muka, kamu berbuat dosa, dan oleh hukum itu menjadi nyata, bahwa kamu melakukan pelanggaran.

Jangan menghakimi orang lain, karena begitulah nanti yang akan dilakukan Bapa untuk kamu. Kasihilah orang-orang miskin, kasihilah sesamamu seperti diri sendiri. Tuhan ga memandang siapa saya, ga memperhitungan pelanggaran saya, dan jiwa saya yang miskin secara rohani terutama, Tuhan mau menarik saya untuk menjadi kaya didalam kemuliaan-Nya. 😭 Ga boleh pilih-pilih saat kamu mau bantu orang, namun musti tetap berjaga-jaga ketika berteman atau bersahabat supaya tidak terseret ke pergaulan yang tidak benar (lagi).

Yakobus 2:13 (TB)  Sebab penghakiman yang tak berbelas kasihan akan berlaku atas orang yang tidak berbelas kasihan. Tetapi belas kasihan akan menang atas penghakiman.

Kalo Tuhan ga berbelas kasihan sama saya, apa jadinya saya sekarang? Saya sangat bersyukur karena Tuhan punya sifat belas kasih, sehingga saya diampuni bahkan disembuhkan. 😭 sekarang masakah kamu tidak berbelas kasih terhadap sesamamu?

Bapa, belajar untuk gak cuek dan cari aman tapi lakukan seperti yang Tuhan sudah kerjakan terlebih dahulu untuk saya.

Semangat prima hari ini. Tuhanlah yang berjalan bersamamu dan memegang tangan kananmu, Tuhan sendirilah yang akan menolong kamu!

Enjoy today with You my Lord. ,😍😳😆

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik