IMAN >> PERBUATAN

IMAN >> PERBUATAN

Yakobus 2:17 (TB)  Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

Yakobus 2:15-16 (TB)  Jika seorang saudara atau saudari tidak mempunyai pakaian dan kekurangan makanan sehari-hari,
dan seorang dari antara kamu berkata: "Selamat jalan, kenakanlah kain panas dan makanlah sampai kenyang!", tetapi ia tidak memberikan kepadanya apa yang perlu bagi tubuhnya, apakah gunanya itu?

Ini ilustrasi yang gampang dicerna, gampang untuk berbicara tapi melakukannya? butuh effort lagi kan. Gampang kasih nasehat tapi mau ga menemani orang tersebut untuk melewati masa bergumulnya? Atau suka pasang ayat-ayat alkitab di status, tapi ga dilakukan?!

Sekarang kamu sedang beriman untuk apa? Ataukah tidak punya iman apa apa? karena kelelahan dan kecewa?

Yakobus 2:21 (TB)  Bukankah Abraham, bapa kita, dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya, ketika ia mempersembahkan Ishak, anaknya, di atas mezbah?

Setiap belajar tentang iman pasti dikasi contohnya abraham. Karena ya ini jelas banget. Abraham percaya dan beriman bahwa Allah adalah Tuhan yang menyediakan, dia hanya melakukan hal yang diperintahkan oleh Tuhan.

Bayangin ya pada saat itu Abraham cuma beriman doang tapi ga melakukan kehendak Tuhan, mungkin sejarah akan berbeda.

Saat ini saya beriman untuk ada study di group Bapa. Saya percaya Tuhan akan menyediakan untuk kami, supaya kami juga ga egois dan malas. Karena saya tahu banget diluar sana banyak yang sebenarnya butuh kasih Tuhan. cuma saya nya yang ga mau melakukan yang terlalu ekstrim sepertinya. Gampang nyerah, bahkan mungkin sudah berhenti mendoakannya. Takut untuk mengajak kalo nanti ditolak. 😅 dan sebagainya. Iman macam apa kalo saya cuma berkata: saya yakin Tuhan akan memberikan study, tapi saya sama sekali ga keluar effort apapun. Bersahabat pun tidak. Jangankan berinteraksi dengan calon study, konsisten mendoakannya pun kurang.

Bapa ampuni saya. Iman tanpa perbuatan adalah mati.

Yakobus 2:23-24 (TB)  Dengan jalan demikian genaplah nas yang mengatakan: "Lalu percayalah Abraham kepada Allah, maka Allah memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran." Karena itu Abraham disebut: "Sahabat Allah."
Jadi kamu lihat, bahwa manusia dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya dan bukan hanya karena iman.

Bukan hanya karena percaya,  jika kamu benar-benar punya iman pasti kamu akan melakukan sesuatu karena imanmu itu. Sebagai manusia pasti suka memperhitungkan sesuatu kan, nah kalo hitungan udah bener, dan mempunyai posibility , biasanya akan dilakukan. tapi kalo ga mungkin, buang-buang energy kemungkinan ga dilakukan. Mirip begitu juga, seberapa besar iman akan mempengaruhi seberapa ekstrem perbuatan saya.

Bapa, saya bersyukur sekali untuk setiap kebaikan Tuhan, Bapa yang menyediakan yang saya paling butuhkan. saya mau melakukan perintah Tuhan.

Yesaya 40:31 (TB)  tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Saya percaya Tuhan akan memberikan kekuatan yang baru setiap hari.

Terima kasih Tuhan, Let's enjoy today with God. 😍😎 Semangat!!!

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik