GOSPEL

GOSPEL

Galatians 1:6 (NIV)  I am astonished that you are so quickly deserting the one who called you by the grace of Christ and are turning to a different gospel—
Galatians 1:7 (NIV)  which is really no gospel at all. Evidently some people are throwing you into confusion and are trying to pervert the gospel of Christ.

Hari ini sempet bingung mau saat teduh dari mana, rencana awal mau ke kejadian tp karena kotbah tadi pagi jadi mau belajar dari galatia 🤔.

Gospel, atau injil Kristus. Paulus heran jemaat Galatia karena disana terdapat 'injil lain' yang diajarkan. Kalau orang ga bisa berpikir kritis, maka orang itu akan mudah dipengaruhi apalagi kalau golongan mayoritas yang mempengaruhi bisa membuat orang gampang terpengaruh, dan ga berdiri kepada iman mereka dalam kebenaran. Saya belajar untuk ga gampang percayaan dengan apa yang orang bilang, tetapi kembali menyelidiki apa yang sudah diajarkan, benar atau tidak. Jangan-jangan saya sudah disesatkan bahkan saya sudah mengajarkan yang sesat itu pula kepada orang lain? 😫 Jemaat Galatia pada saat itu lagi dipengaruhi kembali oleh agama Yahudi yang mengajar bahwa orang yg bersunatlah yang diselamatkan dan yang mengikuti hukum taurat, keselamatan berdasarkan apa hasil usaha manusia sendiri dan bukan atas kasih karunia. ref : gal 5:2

(Galatia 5:2-4 (TB)  Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu.
Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang menyunatkan dirinya, bahwa ia wajib melakukan seluruh hukum Taurat.
Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih karunia.)

Galatia 1:10 (TB)  Jadi bagaimana sekarang: adakah kucari kesukaan manusia atau kesukaan Allah? Adakah kucoba berkenan kepada manusia? Sekiranya aku masih mau mencoba berkenan kepada manusia, maka aku bukanlah hamba Kristus.

Pengakuan siapa yang saya cari? dari manusia atau dari Tuhan? Saya pun pasti pernah mengininkan approval dari orang lain, terutama orang-orang yang saya hormati dan percaya. Pengen menunjukkan bahwa saya mampu atau pantas. Mau dipandang baik oleh orang lain, tanpa memikirkan perasaan Tuhan.

Bapa, bagaimana ya kondisi hati saya saat ini? apakah saya ini gamau banget saat teduh sampai bolong karena berati saya mematahkan komitmen saya dengan partner sharing saat teduh saya atau gamau kena jambak ama tetty atau karena nanti ada nilai merah buat saya? atau supaya saya dipandang baik oleh orang-orang atau karena rutinitas? atau karena memang saya mau punya hubungan yang benar dengan Tuhan? ya tadi sempat berpikir untuk berjuang bisa ga bolong saat teduh hari ini. mana kan padet banget acara hari ini dengan kondisi ngantuk sangat, badan jadi sakit gara² keputusan yang ga wise (minum kopi), ga nyangka lagi. aku pikir bakal baik² aja. uda mo tidur aja, kompromi gpplah bolong td pagi kan uda denger kotbah, ga dosa kog. tapi terus berpikir ntar bolong jadi ga sempurna lagi deret saat teduhku dari komitmen yang aaya jalanin, dll. jadi aneh bukannya karena kangen ama Bapa malah mikir aneh². Bapa, maaf ya. Saya bersyukur banget setelah mandi (demam ga tahan) terus disuruh minum magh, makan terus baru tidur. sekarang uda better banget Be. 😭 makasih ya. Saya bisa main gitar, dan bersaat teduh. Maafkah sy sudah berpikir untuk mencari kesukaan bagi manusia bukan kepada Tuhan.

Galatia 1:5 (TB)  Bagi-Nyalah kemuliaan selama-lamanya! Amin.

Selalu kembali mengingat hal yang paling utama! apakah tujuan saya?! itulah landasan yang memotivasi saya untuk melangkah. Harus terus ingat bahwa saya melakukan untuk kemuliaan nama Tuhan.

Terima kasih Tuhan untuk hari ini. 🤗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik