GOD WILL PROVIDE

GOD WILL PROVIDE

Kejadian 22:12-14 (TB)  Lalu Ia berfirman: "Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia, sebab telah Kuketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku."
Lalu Abraham menoleh dan melihat seekor domba jantan di belakangnya, yang tanduknya tersangkut dalam belukar. Abraham mengambil domba itu, lalu mengorbankannya sebagai korban bakaran pengganti anaknya.
Dan Abraham menamai tempat itu: "TUHAN menyediakan"; sebab itu sampai sekarang dikatakan orang: "Di atas gunung TUHAN, akan disediakan."

Bapa, sudah minggu ketiga, belajar tentang Tuhan yang menyediakan, dan saya pun masih di pergumulan yang sama. 😭 Bapa pasti tahu apa kerinduan hati saya. Saya sedih Be. Bisa kah saya punya iman yang seperti abraham punya di perikop tersebut? Bapa, saya gatau sih, memang kesepian ato saya lagi merasa terpisah sama group atau lagi capek. masa sih gini-gini mulu. salah ya kalo saya butuh grup kecil saya?  aneh aja, group kecil bukannya harusnya keluarga kecil aku di kerajaan Allah. tapi saya merasa, saya yang begini-gini aja. Kemana ya istilah keluarga kecil yang awal aku dengar, mana ya fungsi dari chruch yang saya bisa saya share? sedih banget. Mungkin sih, karena berasa saya butuh mereka tapi kadang, hal itu ga penting lagi. Ga pernah ada yg tanya kabar?! Ga ada yang pernah ajakin saya pergi! main, bahkan sekedar doa bareng. Cuek semua! Saya rasa saya ga penting juga ada di grup itu.

Yakobus 4:1-2 (TB)  Dari manakah datangnya sengketa dan pertengkaran di antara kamu? Bukankah datangnya dari hawa nafsumu yang saling berjuang di dalam tubuhmu?
Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa.

Atau karena saya punya keinginan tapi hasilnya berbeda?! sehingga saya kecewa, padahal saya tahu, banyak kesibukan, saya sendiri ga bisa kasih banyak waktu buat mereka. Tapi sedih sih Be. Apa yang musti saya lakukan?

Tapi diatas itu semua saya bersyukur Tuhan selalu bisa bikin saya belajar atau ada aja yang tiba-tiba kasi waktu untuk saya, partner saya, puff, sister di luar grup kecil. kaya kasian gitu kali ya sama saya. Justru mereka yang sering ajak saya, dan saya bisa andalkan mereka. Bapa, saya juga mau berfungsi, saya sangat rindu untuk bisa bantu siapa saja. Ah tapi mungkin saya harus membantu diri saya sendiri.

Mungkin kamu tidak berdoa? atau salah dalam berdoa?

Yakobus 4:3 (TB)  Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.

Bapa, iya sih, doa saya tidak bagus. Saya masih berusaha untuk konsisten dengan waktu doa saya. Bapa, bukankah Engkau Bapa yang menyediakan? saya masih ga ngerti sih Be sekarang, saya harus berbuat apa?!

Masih ingat poin-poin kotbah tadi pagi
1. Tuhan tahu apa yang tepat
Speechless, Bapa tahu apa yang tepat untuk saya. Pasti ada yang musti saya bertumbuh dan belajar lagi melalui kejadian-kejadian ini.
2. Tempat yang tepat
3. Waktu yang tepat

Bapa, saya beneran masi ga ngerti. Bapa, tapi bersyukur saya jadi banyak fellowship dengan banyak orang, dan orang-orang baru juga yang baru saya kenal, karena kebutuhan saya untuk belajar dan keinginan untuk bantu siapapun itu. Ada area yang saya baru liat, ada karakter rendah hati, hati yang memberi, ada hati yang terus mencari Tuhan meski banyak keterbatasan, misi, menjadikan semua bangsa murid, adil, komitmen, janji, iman, sukacita, persahabatan, mujizat, pengampunan, penyangkalan diri, kekuatan doa, cinta Tuhan, pertobatan, saya bahkan bisa mengenal lebih banyak tentang diri saya sendiri.

Tuhan maaf ya, mungkin itu keinginan saya, childish ya Be? Atau saya serakah sih Be? Mementingkan diri sendiri ya? Sepertinya saya musti meditasi

Bapa, Engkau akan menyediakan orang-orang yang bisa dibantu supaya membantu kami untuk bertumbuh, Tuhan akan sediakan karena Tuhan tahu apa yang tepat, tempat yang tepat, waktu yang tepat. Saya harus terus berdoa, jaga komunikasi, rendah hati, punya iman dan terus beriman.

Thank you Bapa untuk hari ini, ada nita. bisa ngobrol-ngobrol ama ka dinar ama nita, ada mba mitha. Kangen banget. 😭  Bersyukur juga, ada sister di kantor. Yeay, semoga bisa jadi partner di kantor. 😂 kan ada ayat berdua lebih baik. haha. saya ga kaya gini ngeluh. jadi inget arie. dia sendirian lho prim kalo reach out or study orang. iya sih Be. Ingat kesaksian murid-murid lain, supaya saya makin kuat, dan bukan menjadi kritikal dan lemah.

Bawa terus dalam doa dulu ya prim. 🤗. jangan berhenti. Tuhan punya rancangan, waktunya dan tempat yang paling tepat untuk saya.

Keep your spirit on. ,😳🤗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik