Forbidden area

Forbidden area

Galatians 6:8 (NIV)  The one who sows to please his sinful nature, from that nature  will reap destruction; the one who sows to please the Spirit, from the Spirit will reap eternal life.

Oh Tuhan. Lelah banget, maafkan saya. 😭 saya berdosa banget rasanya. Saya tahu saya kurang bisa mengontrol rasa ingin tahu saya. Tapi saya nekat, padahal Tuhan sudah memberikan banyak hal yang harusnya saya bisa kerjakan!!! Kerjain tugas kuliah prim!! Bukannya stalking orang, atau baca hal-hal yang seharusnya kamu ga perlu tahu!! Atau nyobain yang belom saatnya kamu tahu!! Hampir cracking account orang, nyobain tools terbaru buat hacking, buat duplicate history orang. 😭 baca artikel ga penting. Prim, iya kamu perlu pengetahuan tapi ada batas-batasnya. Nanti kamu bisa jadi orang jahat. Jangan mau di pimpin oleh keinginan daging kamu! Biarlah Roh Kudus yang pimpin kamu!

Yuk kenali sinful nature tapi jangan jadikan itu sebagai alasan untuk kamu masuk kembali ke dalam sinful nature nya kamu prim. Hiks. Maaf. Saya suka meminta sesuatu kepada Tuhan, dan merasa saya sudah berhak atas hal tersebut, padahal saat saya melihat hidup saya yang berdosa di masa itu, jijik banget tapi Tuhan dengan kasihnya mau menerima saya apa adanya, di setiap bagian dalam hidup saya. Prim, jangan munafik. Jaga hati kamu supaya tetap murni.

1 Petrus 2:1-2 (TB)  Karena itu buanglah segala kejahatan, segala tipu muslihat dan segala macam kemunafikan, kedengkian dan fitnah.
Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan,

Yakobus 3:17 (TB)  Tetapi hikmat yang dari atas adalah pertama-tama murni, selanjutnya pendamai, peramah, penurut, penuh belas kasihan dan buah-buah yang baik, tidak memihak dan tidak munafik.

Kemurnian itu bukan hal yang kamu bisa dapatkan dengan satu kali effort saja tetapi yang dengan konsisten dijaga, selalu di bersihkan setiap hari. Padahal saya tahu harusnya saya bersyukur hari ini bisa cerah dan sedikit berawan sehingga saya bisa jalan ke bogor. Apa yang saya minta sudah Tuhan berikan. Tapi saya ga bisa mengendalikan keinginan daging saya. Maafkan saya Bapa.

Bapa, bagaimana saya menjaga diri saya supaya tetap murni seperti bayi?

Bapa, saya harus selalu punya pengingat yang akan memperingati saya ketika saya sudah berada di titik-titik yang tidak aman, saat saya berasa 'diri saya sudaj baik' dan hendak bermegah lagi di atas kesombongan saya.

Maaf ya Bapa. Thank you for the cross Lord.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik