DESIRE

DESIRE

Galatians 5:24 (NIV)  Those who belong to Christ Jesus have crucified the sinful nature with its passions and desires.

Galatia 5:24 (TB)  Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya.

Galatia 5:26 (TB)  dan janganlah kita gila hormat, janganlah kita saling menantang dan saling mendengki.

Milik siapa kah saya? Apakah milik Kristus? Atau Masih menjadi hamba dosa tapi seolah-olah sudah merdeka?

Saat saya adalah milik Kristus maka Kristus telah menyalibkan hawa nafsu dan keinginan saya. Yuk dicek apakah benar seperti itu?

Saya memiliki banyak keinginan, banyak sekali maunya 😅 kadang saya bisa sadar kalo itu sudah menjadi hawa nafsu atau ambisi untuk saya peroleh, dan selebihnya saya ga sadar sampai ada yang menegor. Paling keliatan tuh ya pas lagi main games contoh nya mobile legend. Team uda bilang sabar dan ingat strategi, tapi karena ga sabar dan bernafsu ya terus main maju sendiri ke area musuh terus mati konyol 😂 kena tembakan laser tower. 😂 ga keren banget. Ya itu contoh kecil. Mungkin ada banyak lagi, keinginan buat main ato jalan terus sampai ga bijak dan kecapekan, banyak waktu terbuang sia-sia, penggunaan duit juga, ga jarang mengeluarkan duit untuk hal-hal yang ga penting, kata-kata pun juga, kalo uda merasa keganggu kata-kata ini ga bisa dicontrol sama sekali maunya kritikal dan nyalahin orang. 😪😖 Keinginan buat diperhatiin dan sebagainya. Susah untuk mengendalikan diri. Bersyukurnya Roh Kudus mengingatkan saya dengan cepat sebelum saya tersesat lebih jauh. 😣

Membicarakan sesuatu yang kritikal, duh pas banget lagi buka buku radical love again.

Inilah beberapa cara untuk bisa mengasihi dengan penerimaan menurut buku radical love versi bahasa indonesia halaman 161.

1. Tetap rendah hati
Saat saya mulai memprotes, ingatlah bahwa saya tidak selalu memiliki jawaban, tidak harus selalu membela diri.

2. Temukan kebaikannya
Pergokilah diri saya sendiri sedang bertindak kritikal. Bahkan jika itu hanya ada dipikiran saya, ganti pikiran tersebut dan berusaha untuk melihat orang-orang di sekitar saya dan menangkap sesuatu yang positif.

3. Hargailah perbedaan
Saat saya tidak sepakat dengan seseorang, cobalah untuk memahami sudut pandang mereka. Cobalah untuk memahami terlebih dahulu, baru kemudian mencoba untuk dipahami.

4. Jangan berasumsi apapun
Jangan cepat berpikur bahwa saya tahu mengapa orang berpikir atau bertindak sedemikian rupa. Apakah anda benar tahu tanpa sungguh-sungguh bertanya?

5. Jadilah teladan
Selidikilah dulu diri sendiri. Apakah perilaku saya membantu bagi orang tersebut? Sebelum saya mengkritisi mereka ataukah ada cara yang lebih baik?

6. Berdoalah
Ini ampuh sekali, karena doa selalu membantu saya memperoleh wawasan untuk pandangan yang berbeda.

Yup. Benar sekali. Lagi mau kritis nih haha. Mau pergi main ama bengkoang, terus karena malas dibilang licik jadi aku bilang dulu ke pembimbing jauh-jauh hari. Tapi dibilang "jangan" karena cuma berdua 😅 langsung mau protes dan melayangkan seribu alasan, dan bertanya "kenapa?" tapi itu pertanyaan ga bermutu dan bodoh banget karena aku akan sudah tahu jawabannya. Jadi kritikal, kemarin-kemarin boleh kenapa sekarang jangan. Jalan ama yang lain boleh kenapa ama dia jangan. Bukan gamau ajak yang lain tapi karena ada yang cancel main, terus ada yang keluar kota. Banyak lah alasan, mau kesal karena ga mau cancel karena nanti dianggap plin plan. Yawda saya biarin aja chat nya itu. Tapi saya sadar saya kritikal. Uda gitu tadi pagi saya baca share saat teduh tetty dibilang tentang ketaatan. 😒😅 Jadi yawdalah. Bukankah hidup saya milik Kristus dan dipimpin oleh Roh Kudus?

Galatia 5:25 (TB)  Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh,

Okey baiklah. Stop argue! Obey ajalah prim, bisa diterima kan alasannya? Tuhan baik kasi kamu Roh yang menjaga hidup kamu. Lagian tujuan kamu ngasi tau buat apaan? Hmmm.

Bapa, saya tahu standar Bapa, memang tinggi tapi bisa untuk dilakukan.

Bersyukur untuk pagi ini, saya belajar untuk penguasaan diri tidak lagi diperhambakan oleh hawa nafsu dan keinginan yang ga jelas.

Semangat today!!!! Enjoy hari ini dengan berjalan bersama Bapa. 😍😘

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik