RESPECT

RESPECT

Maleakhi 1:6 (TB)  Seorang anak menghormati bapanya dan seorang hamba menghormati tuannya. Jika Aku ini bapa, di manakah hormat yang kepada-Ku itu? Jika Aku ini tuan, di manakah takut yang kepada-Ku itu? firman TUHAN semesta alam kepada kamu, hai para imam yang menghina nama-Ku. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami menghina nama-Mu?"

Tuhan itu siapa dihidupmu? Bapa kah? Tuhan kah? Sahabat kah? bagaimana kamu memperlakukan seseorang akan terlihat posisi orang itu berada. Kemarin Pak Budi juga bahas tentang ini.

Dimana hormat saya kepada Tuhan? Saya akui, saya belakangan yang semakin asal-asalan dalam hubungan saya dengan Tuhan. Asal aja, entah pada saat datang untuk berdoa atau saat membaca alkitab. Maleaki kasih ilustrasi juga yang membuat saya cepat menangkap apa perasaan Tuhan saat itu.

Maleakhi 1:8 (TB)  Apabila kamu membawa seekor binatang buta untuk dipersembahkan, tidakkah itu jahat? Apabila kamu membawa binatang yang timpang dan sakit, tidakkah itu jahat? Cobalah menyampaikannya kepada bupatimu, apakah ia berkenan kepadamu, apalagi menyambut engkau dengan baik? firman TUHAN semesta alam. 

Kalau saya pergi kepada orang yang menurut pandangan saya penting pasti saya akan behave dan memberikan yang terbaik kepada orang tersebut, contoh disini adalah bupati. Ya pasti saya ga akan ngobrol dengan bupati itu sambil mainan hp. Atau ketika memberikan kado untuk bos, pasti ga mungkin beliin baju bekas punya saya, atau ketika sahabat saya meminta waktu kepada saya pasti saya akan mengusahakannya supaya make it dan ga menunda-nunda. Bagaimana dengan yang saya beri kepada Tuhan? 😭

Dimana rasa takutmu yang kepada Tuhan? Saat bos bertanya, prim gimana progress, pasti dengan sigap langsung report bla bla. maunya hal-hal yang ditargetin dan diarahin sama bos bisa achieve. karena saya tahu disana lah tempat saya bekerja. Bagaimana jika itu Tuhan yang bertanya? prim bagaimana dengan ministry? jiwa-jiwa yang dibimbing? biasanya langsung maunya kabur aja kalo ditanya yang begini. 😭 padahal yang bertanya itu Tuhan alam semesta! Tuhan yang bukan sekedar memberikan kamu pekerjaan dan gaji bulanan, tapi Tuhan yang memberikan kamu kehidupan, bahkan yang mau berkorban supaya saya tetap hidup!

Saya tahu, saat hubungan saya sedang tidak bagus dan serius dengan Tuhan, pasti akan banyak muncul perasaan minder. saya inget terakhir bertemu untuk ketemu sisters karena saya sedangan sedih dan butuh advice. mau doa aja kami suit ampe 3 kali. memalukan banget lah itu. ckckck. saya ga percaya diri untuk berdoa, karena saya merasa ga pantaslah, takut salah dalam berdoa dll.

Maleakhi 1:14 (TB)  Terkutuklah penipu, yang mempunyai seekor binatang jantan di antara kawanan ternaknya, yang dinazarkannya, tetapi ia mempersembahkan binatang yang cacat kepada Tuhan. Sebab Aku ini Raja yang besar, firman TUHAN semesta alam, dan nama-Ku ditakuti di antara bangsa-bangsa.

Hati-hati Tuhan pun bisa marah, Tuhan akan mendidik dengan cara-Nya. Tuhan gamau saya berlarut dalam dosa dan pemikiran saya yang salah. Jika sudah tahu, saya musti berjalan kemana sekarang? saya musti bertobat. Giving my best to God.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik