PERSEMBAHAN

PESERSEMBAHAN

Maleakhi 3:7-8 (TB)  Sejak zaman nenek moyangmu kamu telah menyimpang dari ketetapan-Ku dan tidak memeliharanya. Kembalilah kepada-Ku, maka Aku akan kembali kepadamu, firman TUHAN semesta alam. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami harus kembali?"
Bolehkah manusia menipu Allah? Namun kamu menipu Aku. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?" Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus!

"Kembalilah kepadaku, maka Aku akan kembali kepadamu." Pernah ga sih kata-kata ini keluar dari mulut mu? saya pernah beberapa kali mengatakannya sepertinya haha. Buat mengucapkan kalimat itu sepertinya gengsi habis dan kayanya agak jatuh ya harga diri. 😅 tapi kenapa saya tetap mengucapkan kalimat yang seperti itu? karena 'love'. Saya sangat mengasihi orang-orang tersebut, sehingga saya akan rela mengatakan hal itu meskipun orang-orang tersebut sudah berbuat kesalahan. Begitu pun Tuhan, Bapa yang penuh kasih dan kemurahan yang amat sangat besar, yang masih berkenan untuk memberikan kesempatan buat yang mau berbalik kepada Tuhan.

Maleakhi 3:10 (TB)  Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.

Bagaimanakah caranya? jangan menipu lagi. Membohongi Tuhan dan saya yakin saat saya membohongi Tuhan, saya pun menipu diri saya sendiri, menjadi fake. Seperti orang pada zaman itu, karena persembahan sudah menjadi 'keharusan' mungkin sebagian dari mereka masih memberi, namun bukan yang terbaik yang seharusnya mereka beri. Tuhan itu kan ga butuh apapun sebenernya dari manusia. apalagi cuma persembahan persepuluhan atau khusus. Tuhan mau menjaga hati saya dengan memberikan hukum atau peringatan tentang persepuluhan dan persembahan khusus.

1. Persembahan menunjukkan ucapan syukur atas apa yang Tuhan berikan

Imamat 27:2 (TB)  "Berbicaralah kepada orang Israel dan katakan kepada mereka: Apabila seorang mengucapkan nazar khusus kepada TUHAN mengenai orang menurut penilaian yang berlaku untuk itu,

2. Saya sadar bahwa semuanya adalah milik Tuhan dan Tuhan itu berdaulat atas apapun di dunia ini

Imamat 27:30 (TB)  Demikian juga segala persembahan persepuluhan dari tanah, baik dari hasil benih di tanah maupun dari buah pohon-pohonan, adalah milik TUHAN; itulah persembahan kudus bagi TUHAN.

3. Menjaga agar hati saya tidak serakah tapi memiliki hati yang generous

4. Menjaga hati saya agar saya tetap obey dan respect kepada Tuhan.

5. Menjaga hati saya untuk trust kepada Tuhan bahwa saya tidak akan kekurangan

Maleakhi 3:11-12 (TB)  Aku akan menghardik bagimu belalang pelahap, supaya jangan dihabisinya hasil tanahmu dan supaya jangan pohon anggur di padang tidak berbuah bagimu, firman TUHAN semesta alam.
Maka segala bangsa akan menyebut kamu berbahagia, sebab kamu ini akan menjadi negeri kesukaan, firman TUHAN semesta alam.

Bonusnya, Bapa tetap memberikan janji-Nya kepada orang-orang yang setia kepada Tuhan. Tuhan menjanjikan berkatnya.

Enjoy today with God. ❤

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik