PERKATAAN

PERKATAAN

Maleakhi 3:13 (TB)  Bicaramu kurang ajar tentang Aku, firman TUHAN. Tetapi kamu berkata: "Apakah kami bicarakan di antara kami tentang Engkau?"
Maleakhi 3:14-15 (TB)  Kamu berkata: "Adalah sia-sia beribadah kepada Allah. Apakah untungnya kita memelihara apa yang harus dilakukan terhadap-Nya dan berjalan dengan pakaian berkabung di hadapan TUHAN semesta alam?
Oleh sebab itu kita ini menyebut berbahagia orang-orang yang gegabah: bukan saja mujur orang-orang yang berbuat fasik itu, tetapi dengan mencobai Allah pun, mereka luput juga."

Saat kamu mendengar kamu sedang menjadi topik pembicaraan dan hal-hal yang dibicarakan tentang kamu adalah salah, apa responmu? pasti geram, rasanya langsung mau mengkonfirmasi bahwa semua yang sedang dibicarakan itu tidak benar!

Pernah ga berkata seperti ayat di atas? "percuma ibadah jauh-jauh, toh sama aja", "percuma bantu orang tapi ga ada perubahan", "percuma hidup benar, yang hidup ga takut Tuhan aja lebih oke" ? Jika ada pikiran semacam ini, sadar bahwa saya sedang tidak takut pada Tuhan dan gak percaya dengan janji Tuhan. Ya, kadang saat saya sedang mencapai batas kesabaran saya atau sudah letih tapi ga tahu apakah pengharapan yang saya miliki itu benar atau enggak, keraguan mulai mencuri iman. Hal yang perlu saya lakukan adalah berhenti sejenak, istirahat dan mengingat lagi apakah tujuan utama saya melakukan itu semua, bukan supaya mendapat ketenaran atau mungkin mau dipandang manusia atau mau menyenangkan hati manusia, tapi karena saya mau belajar mengasihi Tuhan dengan menuruti perintah dan kehendak Tuhan.

Maleakhi 3:16-17 (TB)  Beginilah berbicara satu sama lain orang-orang yang takut akan TUHAN: "TUHAN memperhatikan dan mendengarnya; sebuah kitab peringatan ditulis di hadapan-Nya bagi orang-orang yang takut akan TUHAN dan bagi orang-orang yang menghormati nama-Nya."

Mereka akan menjadi milik kesayangan-Ku sendiri, firman TUHAN semesta alam, pada hari yang Kusiapkan. Aku akan mengasihani mereka sama seperti seseorang menyayangi anaknya yang melayani dia.

Tuhan tahu segala yang saya lakukan, Tuhan adalah Tuhan yang maha kuasa jadi saya harusnya tunduk dan menghormati nama-Nya.

1 Korintus 15:58 (TB)  Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Berjuanglah prim! dan enjoy bersama Tuhan! Jagalah perkataanmu terhadap apa yang kamu bicarakan. Berbicaralah yang benar karena kamu mau menghormati Tuhan dan percaya akan janji Tuhan. Tuhan akan menjadikan kamu kesayangan-Nya. Bukankah itu suatu kehormatan kamu bisa menerima janji itu dari Allah yang menciptakan alam semesta?! Jadi bersyukurlah!!!

Maleakhi 3:18 (TB)  Maka kamu akan melihat kembali perbedaan antara orang benar dan orang fasik, antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang yang tidak beribadah kepada-Nya.

Shine Like Star 🌟 Thank you God ❤

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik