KELEMAHAN

KELEMAHAN

Hakim-hakim 16:16 (TB)  Lalu setelah perempuan itu berhari-hari merengek-rengek kepadanya dan terus mendesak-desak dia, ia tidak dapat lagi menahan hati, sehingga ia mau mati rasanya.

Simson, pasti semua orang tahu tentang orang kuat ini. Saya ga mau bahas bagaimana masa kejayaan dia, tetapi pada saat dia jatuh. Dari kisah hidup dia, tahulah simson ini lemah terhadap wanita. Sebenernua secara dunia ya, simson ini terlihat gentle, dia sabar kan dan ga tahan dengan rayuan wanita. Ketika delila hendak berbuat jahat kepada nya, simson tetap saja berada disitu dan tidak pergi padahal pasti simson tahu. Sudah tiga kali percobaan tindak kejahatannya meski itu gagal.

Judges 16:20 (NIV)  Then she called, "Samson, the Philistines are upon you!" He awoke from his sleep and thought, "I'll go out as before and shake myself free." But he did not know that the Lord had left him.

LORD HAD LEFT HIM, Simson orang terpilih, bahkan sebelum dia dikandunt Tuhan sudah pilih dia itu spesial. Cuma hal-hal yang menjadi kelemahan dia, dia harus jaga supaya orang lain tidak tahu. Tetapi setelah dibujuk dan delila merengek tiada henti maka simson menjadi lelah seperti mau mati rasanya.

Saya rasa iblis pun gak akan lelah berhenti untuk menggoda saya supaya saya jatuh. Be, saya takut. Saya bukan orang yang kuat hati, saat saya tidak memulai hari saya dengan membaca alkitab dengan serius, ga punya saat teduh yang dalam ketika saya memulai hari, saya merasa diri saya seperti ombak yang mudah dipermainkan angin. Bapa, saya takut. Saya tahu saya lemah, saya mudaj bimbang dan terpengaruh. Mungkin seperti simson, coba dia tidak berlama-lama dan pergi dari delila, hatinya ga akan menjadi lemah dan terbujuk rayu dengan rengekan yang dia dengar tiap saat. Saya juga demikian, saat sata gak mengisi hati saya dengan Firman Tuhan, dengan impian untuk Tuhan, dengan doa, maka hati saya akan terisi dengan hal-hal lainnya, dengan ambisi saya, hati saya akan penuh dengan pikiran saya, keegoisan saya, orang-orang yang saya idolakan, bahkan saya bisa bersikap seperti anak kecil yang egois, mau melakukan segala cara untuk mendapatkan apa yang saya mau. Bapa, saya takut, saya tidak mau jauh dari Tuhan, saya mau hati saya terus diisi dengan Firman Tuhan.

Saya gamau sampai saya pergi meninggalkan Tuhan tanpa saya sadari, gamau berjalan tanpa ada Bapa disamping saya. Saya hanya seorang yang sangat lemah dan rapuh tanpa Tuhan.

Bapa, ampuni saya jika saya mulai berpikir 'aah gpp nanti aja saya saat teduhnya, semua tetap akan berjalan baik'. Bapa, ini hati saya. Tolong jaga saya. 🙏

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik