Share Good News

Bapa, kog ak agakan kesal sepertinya. 😪 gak jelas gini mending aku ikutan ke kalcit loh Be. Bareng-bareng mereka. Tapi lagi semangat juga kalo lagi inget yang itu. hihihi 💃

Kisah Para Rasul 14:22 (TB)  Di tempat itu mereka menguatkan hati murid-murid itu dan menasihati mereka supaya mereka bertekun di dalam iman, dan mengatakan, bahwa untuk masuk ke dalam Kerajaan Allah kita harus mengalami banyak sengsara.

Apa sih yang dilakukan Paulus? Dia menguatkan hati murid-murid dan supaya mereka bertekun di dalam iman mereka. Ini kalau di relasiin dengan jemaat ya, ini Paulus sedang memberi tahu pentingnya pembimbingan. Banyak kristen muda disana, dan mereka butuh dibimbing dan dikuatkan. Ga setelah dibaptis uda beres gitu aja. Paulus ga berhenti disitu, tapi Paulus melakukan follow up dan pembimbingan supaya keyakinan mereka ga gampang hilang tapi semakin dalam. Bapa, aku setuju penting banget pembimbingan. Karena kadang aku bisa merasa aku sedang kuat dan lagi semangat tapi tertanya ada blind spot ku yang aku musti perbaiki. Bersyukur nya sih aku punya pembimbing yang care dan suka menyangkal diri dia dan aku berasa dia sayang. Aku suka banget kalo lagi diberikan pengajaran. Aku pengen juga bisa menjaga dan menguatkan satu sama lain seperti fungsi dari jemaat.

Kisah Para Rasul 14:23 (TB)  Di tiap-tiap jemaat rasul-rasul itu menetapkan penatua-penatua bagi jemaat itu dan setelah berdoa dan berpuasa, mereka menyerahkan penatua-penatua itu kepada Tuhan, yang adalah sumber kepercayaan mereka.

Paulus memilih penatua bagi jemaat setelah berdoa dan berpuasa, Paulus membagi lagi jemaat itu ke dalam kelompok kelompok kecil yang dipimpin oleh penatua. Dan pemimpin itu sendiri gak dipilih sembarangan, tapi dengan doa dan berpuasa. Kelompok kecil, tempat dimana aku bisa terbuka dan banyak brain storming, gak terlalu banyak orang jadi bisa fokus. dan saling memastikan pertumbuhan antar anggota

Kisah Para Rasul 14:27 (TB)  Setibanya di situ mereka memanggil jemaat berkumpul, lalu mereka menceriterakan segala sesuatu yang Allah lakukan dengan perantaraan mereka, dan bahwa Ia telah membuka pintu bagi bangsa-bangsa lain kepada iman.

mereka saling share good news. supaya saling mengenal dan belajar satu sama lain.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik