Pengendalian diri

Bapa, pagi ini berantakan banget ya Be. maaf. aku bangun kesiangan lagi dan gak bisa saat teduh yang beneran saat teduh, ya aku tahu aku baca bible tapi aku ga sempat nulis. Emosi aku ga stabil lagi. Bapa, kenapa aku masi moody an 😭 masa siklusnya cepat banget.
Tapi aku sangat bersyukur karena Bapa baik banget. Bapa kasi aku encourage ya menurutku dengan kasi ayat

Efesus 4:26-27 (TB)  Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu 
dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis.
aku baca berulang-ulang sampai marah aku berkurang. Sebenernya bingung juga apa pemicu kemarahan. lagi lelah? gak enak badan. iya sih, ga enak badan. Gara-gara yang terjadi ga sesuai dengan jadwal ato ekspektasi? atau karena aku mulai longgar lagi hubungan ama Bapa?

Maaf ya Bapa. Aku belajar banget untuk ga berdosa ketika aku sampai marah. Bersyukur nya Tuhan jaga. karena aku emang gamau berdosa gara-gara aku ga bisa control in emosi.
btw kangen juga doa pagi bareng pembimbing. tapi aku enggan untuk minta, soalnya chat aku ga dibalas dengan baik ama ka dinar. aneh, jadi yawdalah. kalo kata meldi kasi space aja. ga usah ribut. aku sih belajar buat santai dan gamau negative thingking atau entertain kekuatiran aku. ya ada waktu orang datang dan pergi, aku worry seperti apapun kalau Tuhan bilang enough ya aku bisa apa ?! ga mudah sih sih. cuma pasti bisa kalo aku selalu libatkan Tuhan dalam tiap aktivitas. Bapa, aku terharu lho ama 🍒 haha kog dia notice kalo aku gak oke gara-gara pasang status ayat di atas. padahal ga nyangka sih, ak malah berharap group aku yang notice. haha. aku ngapain sih pake kode kode. habis takut mo chat pembimbing. ama power puff girl juga uda bilang kan semalem kalo ak lagi emosi. Bapa 🍒 kog perhatian banget ya. so kind.

Efesus 4:28-32 (TB)  Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan.
Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.
Dan janganlah kamu mendukakan Roh Kudus Allah, yang telah memeteraikan kamu menjelang hari penyelamatan.
Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan.
Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

bagaimana aku jaga perkataan aku juga ya Be. aku ingat si 🍒 tadi bilang kamu pasti bisa priim mempengaruhi sekitarmu bukan dipengaruhi. Simple words ya. tapi meaningnya aku paham sih. Bukan lingkungan yang pengaruhi mood aku tapi Tuhan, dan akhirnya sekelilingku jadi bisa lihat betapa luar biasa Bapa aku.
wanna cry... 😭
but I can do it...
Aku punya Roh Kudus, Roh penghiburan yang pasti bisa tuntun aku ketika aku memberikan kendali hidup aku ke Tuhan sepenuhnya.

Bapa aku mau enjoy dan rindu bisa deep lagi ama Bapa

Makasi ya buat hari ini, Bapa aku berdoa adek aku semoga ketrima di undip ya dengan biaya yang ga mahal.
thank you Bapa ❤

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik