Kasih karunia

Kisah Para Rasul 17:3-4 (TB)  Ia menerangkannya kepada mereka dan menunjukkan, bahwa Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati, lalu ia berkata: "Inilah Mesias, yaitu Yesus, yang kuberitakan kepadamu."
Beberapa orang dari mereka menjadi yakin dan menggabungkan diri dengan Paulus dan Silas dan juga sejumlah besar orang Yunani yang takut kepada Allah, dan tidak sedikit perempuan-perempuan terkemuka.

Bapa, aku pikir ga semua orang punya karunia untuk mengajar. Jadi, kadang aku pun merasa aku ga pantas untuk mengajar atau mensharing orang lain tentang keyakinan aku. Sepertinya membuang waktu dan rasa ga percaya diri itu terlebih besar. Bapa, kisah hidup murid Yesus, mereka memberitakan Firman ke mana pun dan akhirnya banyak orang bisa menerima anugrah dan keselamatan. Aku adalah salah satunya. So aku sangat bersyukur Bapa, coba kalau dari awal mereka gamau bersahabat ama aku, ga mau berkorban waktu buat aku, ga mau berkorban tenaga, kenyamanan, uang dll buat supaya aku bisa belajar dan mengerti kasih Yesus dalam hidupku, dan ga beriman kepada aku?

Mungkin aku ga akan menjadi prima yang seperti sekarang, ga bisa punya keselamatan dan sukacita. 😭

Bapa, aku pengen juga bisa Bapa pakai untuk membantu orang lain mengenal Bapa dan beroleh keselamatan. Bukan buat cari pujian atau achievement tapi karena aku bersyukur dan karena itu adalah perintah dari Tuhan Yesus. 🙏

Kisah Para Rasul 17:5-6 (TB)  Tetapi orang-orang Yahudi menjadi iri hati dan dengan dibantu oleh beberapa penjahat dari antara petualang-petualang di pasar, mereka mengadakan keributan dan mengacau kota itu. Mereka menyerbu rumah Yason dengan maksud untuk menghadapkan Paulus dan Silas kepada sidang rakyat.
Tetapi ketika mereka tidak menemukan keduanya, mereka menyeret Yason dan beberapa saudara ke hadapan pembesar-pembesar kota, sambil berteriak, katanya: "Orang-orang yang mengacaukan seluruh dunia telah datang juga ke mari,

Lagi-lagi dosa iri hati, mengerikan banget dosa ini, yang bisa jadi akar dosa dan menyebabkan dosa berentet ke dosa yang lainnya. Karena iri hati orang yahudi mulai mengacau dan menghasut. Setelah mereka ga terpuaskan dengan aksi mereka, mereka mulai mencari kambing hitam untuk dipersalahkan.
Bapa, aku mengakui memang dosa iri hati itu kadang ga keliatan, dan bisa ditutupin. Tapi Tuhan ga bisa dibohongi, Tuhan bisa buat dosa itu akhirnya muncul di permukaan. Bapa, tolong bantu aku menjaga hati aku dari iri hati, cemburu dan sejenisnya. 😢 aku juga gamau berdosa lagi namun aku mau senantiasa bersyukur untuk pemberian Tuhan.

Thank you Bapa. ❤

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik