Hujan di Jakarta

Hi, Bapa...

Bersyukur untuk hari ini, bisa seharian istirahat dikosan... Kecapekan ya Be... Sakit perutku juga, kayanya salah makan, yang kemarin abis studi bible. haha...

Bapa, hmm kayanya aku kangen juga ama orang-orang rumah. Aku mimpi in orang rumah. Mungkin karena aku lagi ga enak badan ya, jadi berasa pengen di rumah. Aku mimpi bahkan ada nenek ku datang, terus liat kondisi aku, ada ibu aku juga puk puk in aku. 😭 terus kebangun, baca chat tidur lagi mimpi aku pulang ke rumah naik pesawat siang. terus bobok di kamar ibu aku, nunggu dimasakin. kebangun, mimpi lagi sama lagi dirumah...

Tapi ya Be, tadi pagi sempet takut juga, marah, sedih, kesal waktu baca chat dari kk. Dia pake ngancam ngancam gitu, supaya ak kasi tau harga tiket pesawat dia. aku ga suka kalimat itu, meski aku yakin dia ga bermaksud sakiti aku. tapi aku takut dia bakal jahatin aku Be. haha.

kalimat yang begitu dulu sering banget dipake buat intimidasi aku, ya ato mungkin orang lain pakai kata 'godain' tapi aku ga suka.

Terus tadi beli makan sendirian pas ujan, kayanya lama banget ga rasain yang begitu Be. alone ga mikir apa apa dan gak ekspek apapun. Just walking to reached something.

Lagi baca buku juga tentang Yesus yang mau ninggalin murid-murid-Nya. Gile, masa aku tiba-tiba uda nangis baca itu. takut Be. waktu dibilang, sang guru akan punya waktu menugaskan muridnya pergi sendiri. Be, maaf ya aku cengeng, manja. Langsung stress hmmm untung diayat selanjutnya di bilang pergilah berdua-dua. Bikin aku lebih tenang.

Bapa, memang ada kejadian di masa lalu yang memang berbekas dan mempengaruhi aku sekarang. Jadi mistrust, ketakutan saat orang-orang pergi karena dapat yang lebih baik dari aku. Sakit banget Be. Tapi Yesus pun pernah merasakan yang sama.

Tiap ketakutan datang, aku cuma sebut Yesus ga pernah tinggalin aku, bahkan dimasa aku sangat hina. Keluargaku juga ga akan tinggalin aku.

Aku sangat bersyukur, kalo aku dulu ga alamin sakit nya pasti aku ga akan merasa butuh belas kasih dari Tuhan. Gak akan ada aku yang sekarang. Bisa aja aku tetep beging ke orang karena ak merasa ga cukup berharga untuk ak bisa berada di kerumunan banyak orang.

Bapa, makasih ya membuat aku menjadi lebih baik. Mengenal Engkau hal terbaik yang aku pernah rasakan. Memang manusia bisa banget mengecewakan aku Be. Tapi Engkau setia.

Yesus sudah begitu mengasihi saya. alasan apalagi yang saya perlu supaya aku mengasihi orang lain?

Yohanes 13:34-35  Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.
Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi."

Bapa uda kasi aku kekuatan tapi sekarang jarang banget aku pergunakan. malah aku sok sibuk dan menggerutu tentang banyak hal, tentang zona nyamanku yang terusik, dan kesal saat ak berasa ga dibantuin.

Bapa, maaf ya. melo banget hari ini. hmmm. terus jadi kelelahan dan malas. bersyukur malem ini uda ga sakit lagi. yeay 👏

Bapa, boleh kah grup kami berbuah lagi? kangen jumlah grup kami bertambah secara kuantitas dan kualitas. Bapa, ajar aku untuk membimbing yang benar sesuai kehendak Bapa. bukan sok tahu, dan lupa sebenarnya posisi aku itu apa.

Gratefull bisa punya waktu yang berkualitas ama Bapa hari ini. Semangat

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik