Penuh Belas Kasihan

Lukas 7:13-15  Dan ketika Tuhan melihat janda itu, tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan, lalu Ia berkata kepadanya: "Jangan menangis!"
Sambil menghampiri usungan itu Ia menyentuhnya, dan sedang para pengusung berhenti, Ia berkata: "Hai anak muda, Aku berkata kepadamu, bangkitlah!"
Maka bangunlah orang itu dan duduk dan mulai berkata-kata, dan Yesus menyerahkannya kepada ibunya.

Bapa, hari ini aku belajar tentang karakter Yesus yang penuh dengan belas kasih. Dari perikop sebelumnya, aku belajar bagaimana aku harus punya iman dan memperjuangkan apa yang aku imani itu. Dan sekarang aku tahu bahwa Tuhan itu penuh dengan belas kasihan. Sekiranya apa yang aku minta dan perjuangkan itu memiliki motivasi yang benar dan aku punya hati yang benar-benar tulus. Pasti Tuhan akan jawab doa aku. Tuhan buka jalan.

Bapa, aku benar-benar belajar untuk punya iman dalam membantu orang. Aku bersyukur banget, aku mempunyai orang-orang yang care ama aku di kantor Be. aku sangat ingin mereka bisa mengenal Kristus dengan benar dan menjadi murid Yesus. Kami bisa sama-sama berjuang nantinya untuk mencapai garis finish dengan baik dan memenangkan pertandingan. Bapa, aku tahu Bapa akan melembutkan hati kami, dan menjamah kami. Aku mau hati yang tulus ya Bapa, dan mau hati yang memiliki belas kasih. Gak egois, tapi juga ga memanjakan. Aku bisa punya hikmat untuk mengerti apa yang harus aku lakukan supaya terus seturut kehendak Tuhan.

Thank you Bapa.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik