2 macam dasar

Lukas 6:46  "Mengapa kamu berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, padahal kamu tidak melakukan apa yang Aku katakan?

Tuhan mau supaya aku lebih dari sekedar tahu tentang Yesus, tetapi mengenal dari jatuh cinta kepada Tuhan. Pernah ga jatuh cinta? atau mengidolakan seseorang? Pasti, aku akan selalu rindu untuk bertemu dengan pribadi tersebut sesibuk apapun, bahkan selelah apapun semakin ingin rasanya buat bertemu.

Tuhan menegor keras orang-orang pada jaman itu yang memiliki pengetahuan banyak tapi sama sekali tidak tahu bagaimana yang Tuhan mau. Itulah bedanya fans dengan yang cuma followers. Tuhan sangat mau supaya kau mengenal Tuhan dengan benar from bible dengan keterlibatan emosi dan experience didalamnya, bukannya mengenal dari gambaran yang orang lain berikan. Belajar untuk mengenal Tuhan secara pribadi. Mulailah untuk mengetahui apa yang Tuhan mau, kemudian lakukanlah dengan hati!

Lukas 6:47-49  Setiap orang yang datang kepada-Ku dan mendengarkan perkataan-Ku serta melakukannya — Aku akan menyatakan kepadamu dengan siapa ia dapat disamakan —,
ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah: Orang itu menggali dalam-dalam dan meletakkan dasarnya di atas batu. Ketika datang air bah dan banjir melanda rumah itu, rumah itu tidak dapat digoyahkan, karena rumah itu kokoh dibangun.
Akan tetapi barangsiapa mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah di atas tanah tanpa dasar. Ketika banjir melandanya, rumah itu segera rubuh dan hebatlah kerusakannya."

Cobalah melakukan! Gak baik hanya mendengarkan, mengerti tapi berpikir terlalu banyak atau memiliki ketakutan terlalu banyak atau menggampangkan apa yang Tuhan kehendaki. Akhirnya malah ga jadi melakukan apapun seperti yang Tuhan mau, and selanjutnya ketika datang badai, gampang banget jatuh ke dalam dosa. Maybe itu sinful nature?!  Atau iman mulai ragu dengan berbagai macam pernyataan yang diberikan dunia?

Ayooo, Tuhan sudah berikan Roh Kudus kepada saya, pasti Tuhan akan memampukan saya untuk melewati hari-hari saya. Bapa, tolong kuatkan saya, lembutkan hati saya dan berjalan bersama saya supaya saya bisa enjoy dengan hari-hari ini.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik