Robohkan musuhmu

Bapa, aku senang sekali, bersyukur bisa punya waktu untuk merenungkan Firman Tuhan pagi ini. pagi ya Be, bukan siang ato malam.

prim, kalahkan raksasa-raksasa ketakutan kamu! eh, emang apa ketakutan aku? aku ga bisa jawab kemarin waktu spendtime bareng pembimbing ato salah seorang sahabatku. tapi saat aku sedang sendirian aku sangat tahu. apa ketakutan aku dan kekuatiran aku. muncul bayangan di benakku. aku sedang dalam sebuah tempat yang gelap dan aku sendirian! 😨😱 tiba-tiba perasaan takut menyerang, takut, benar-benar bingung, sampai air mata menetes. buru-buru aku menguasai diri lagi. Bapa, mengerikan banget, kalau aku sendirian, gak ada teman. Gak ada teman hidup or pasangan hidup juga. Waktu baca buku facing your giant bab robohkan goliat. ada tips disana carilah 5 batu seperti Daud. batu yang pertama adalah ingatlah masa lalu, kenangan tentang keberhasilan. aku mencoba. tapi aku gak temui keberhasilan untuk kenangan hubungan pacaran ya. ya iyalah. kalo uda sukses pasti uda married. haha. tapi sedihnya, malah jadi daftar kegagalan-kegagalanku, dimana akhirnya ada luka disana yang membuatku membangun benteng sangat tebal dan tinggi. Bapa, ada ya kecemasan dan kekuatiran. apalagi orangtua uda mulai membicarakan ekspektasi dan harapan mereka tentang hal ini.

ya aku spendtime ama sister. Sis, gimana sih cara kamu bisa terus berjalan meski aku tahu kamu tertekan dan kuatir dalam masalah pasangan hidup. Dia bagikan ayat di matius

Matius 6:25-26  "Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?
Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?

mungkin dulu sister ini berpikir semua itu omong kosong, ga mungkin bisa gitu hidup bisa enjoy tanpa pasangan. tapi ketika dia jalani itu ya ternyata memang bisa. meski ketika angin bertiup sangat kencang, ada juga muncul keraguan kembali. tapi sister terus percaya.

GOD IS IN CONTROL

aku tahu aku ada Yesus. ada gak pernah berada sendirian dalam tempat asing yang gelap. Ada Yesus disana, dan tempat itu gak gelap, tempat itu nampak cahaya. aku bisa melihat. Bapa merangkulku untuk berjalan. 😭

Lukas 5:36-39  Ia mengatakan juga suatu perumpamaan kepada mereka: "Tidak seorang pun mengoyakkan secarik kain dari baju yang baru untuk menambalkannya pada baju yang tua. Jika demikian, yang baru itu juga akan koyak dan pada yang tua itu tidak akan cocok kain penambal yang dikoyakkan dari yang baru itu.
Demikian juga tidak seorang pun mengisikan anggur yang baru ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian, anggur yang baru itu akan mengoyakkan kantong itu dan anggur itu akan terbuang dan kantong itu pun hancur.
Tetapi anggur yang baru harus disimpan dalam kantong yang baru pula.
Dan tidak seorang pun yang telah minum anggur tua ingin minum anggur yang baru, sebab ia akan berkata: Anggur yang tua itu baik."

Banyak hal-hal baru yang aku belum tahu mengenai rahasia, kebenaran, hikmat dari Tuhan. memang ada ketakutan dimana aku akan mengalami kegagalan, tapi Tuhan mau aku bertekun, berdoa, memiliki pengharapan, Tuhan mungkin bisa membuatku patah hati. Tapi itu untuk menyelamatkan aku dan menjaga aku.

Tuhan memberikan anggur yang baru dalam hidupku, aku juga harus mempunyai hati yang baru, keluar dari masa lalu, untuk berjalan di lembaran baru bersama dengan Kristus. Membuang hal yang gak berguna, serta menyiapkan banyak kantong anggur baru untuk menerima Firman dan pengertian yang benar dari Tuhan.

Tuliskan kecemasan kamu pada pasir, dan pahatlah kemenangan-kemenangan kamu bersama Tuhan pada batu yang kuat.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik