Percaya

Lukas 4:22-24  Dan semua orang itu membenarkan Dia dan mereka heran akan kata-kata yang indah yang diucapkan-Nya, lalu kata mereka: "Bukankah Ia ini anak Yusuf?"
Maka berkatalah Ia kepada mereka: "Tentu kamu akan mengatakan pepatah ini kepada-Ku: Hai tabib, sembuhkanlah diri-Mu sendiri. Perbuatlah di sini juga, di tempat asal-Mu ini, segala yang kami dengar yang telah terjadi di Kapernaum!"
Dan kata-Nya lagi: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya tidak ada nabi yang dihargai di tempat asalnya.

Bapa, benar seperti itu. Orang Nasaret yang kecewa karena Yesus tidak melakukan mujizat apapun disana. Karena orang-orang tahu dari Yesus kecil dan tahu keluarganya, jadi mereka ini tidak percaya sehingga memang Yesus tidak melakukan banyak hal disana

Markus 6:4-5  Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang nabi dihormati di mana-mana kecuali di tempat asalnya sendiri, di antara kaum keluarganya dan di rumahnya."
Ia tidak dapat mengadakan satu mujizat pun di sana, kecuali menyembuhkan beberapa orang sakit dengan meletakkan tangan-Nya atas mereka.

Matius 13:58  Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mujizat diadakan-Nya di situ.

Aku related dengan kehidupan sekarang ya. Sebenarnya banyak mujizat bisa terjadi disaat aku gak ragu terhadap kuasa Tuhan. Kalo dihitung, aku yakin banyak sekali sebenarnya hal-hal yang sudah Tuhan lakukan untukku. Entah melalui bentuk apapun.

Bapa, aku sangat yakin Engkau dapat merubah hati orang-orang, seperti Tuhan sudah melembutkan hati aku yang keras. Membuat hati yang sombong menjadi rendah hati. Saya sangat bersyukur Bapa.

Seorang perfectionist sebenarnya adalah kumpulan orang-orang yang takut gagal. Jadi dengan begitu rupa mereka mempersiapkan segala detailnya. Tuhan, bantu aku hari ini ya. Aku percaya Tuhan akan bantu aku. 😄

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik