Kacamata mana kamu pakai?

Lukas 5:27-28  Kemudian, ketika Yesus pergi ke luar, Ia melihat seorang pemungut cukai, yang bernama Lewi, sedang duduk di rumah cukai. Yesus berkata kepadanya: "Ikutlah Aku!"
Maka berdirilah Lewi dan meninggalkan segala sesuatu, lalu mengikut Dia.

Just look to Jesus!!! Yeah. hanya ini yang bisa menjaga aku dari segala pikiran negatif dan cara pandang yang salah. Bapa, aku selalu kagum dengan bagaimana cara Yesus memandang orang. Yesus mau berteman dengan siapa aja, dan mau menyapa siapapun! Kisah ini juga bagaimana Yesus mengajak seorang yang secara penilaian kacamata manusia adalah seorang yang musti diabaikan, jangan dekat dengan orang yang begini, nanti kamu kena kasus, kena masalah. Tapi Yesus mau menyapa dan mengajak pemungut cukai ini untuk berjalan bersama. Hasilnya apa? orang ini dilembutkan hatinya, oleh karena 'love' dari Yesus.

aku bisa ngerti, love yang sincere itu pasti bisa menyentuh orang. Bapa, akulah salah seorang yang terjamah. saat aku sedang negative aku ga perlu melihat berupa rupa kehebatan, aku hanya perlu hati dilembutkan dan dijamah. dan love itu real. thank you Bapa.

melihat ke depan ya waktu itu pak yusuf bilang. Belajar untuk punya ekspektasi yang positif untuk orang lain yang mungkin sekarang begitu menyebalkan ato aku yang terganggu dengan keberadaan orang itu. Mungkin someday, dia jadi sahabat dan penolong nya aku?! gak ada yang tahu. Melihat jauh kepada orang supaya aku bisa bersabar, seperti yang Yesus lakukan!!!

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik