Berbahagialah!!!

Lukas 6:20  Lalu Yesus memandang murid-murid-Nya dan berkata: "Berbahagialah, hai kamu yang miskin, karena kamulah yang empunya Kerajaan Allah.

Bapa, thank you karena Bapa sudah ingatkan lagi kepada saya, bahwa saya ini miskin, miskin secara spiritual. saya sangat memerlukan Bapa untuk berjalan bersama dengan saya, every single second. Haha jadi ingat apa kepanjangan dari stress. Bapa, aku sadar berdoa tiap hari, baca bible tiap hari. Tidaklah cukup buat saya bisa mencukupkan kebutuhan rohani saya. Nyatanya, kerap sekali saya masi gampang terbawa kondisi dan situasi. 😫  Bapa, aku butuh lagi, lebih banyak hikmat dan waktu bareng Bapa. Bersekutu juga, bible studi lagi. Apalagi kalo aku sampai ga berdoa, bisa jatuh. Bapa, thank you untuk kabar baik yang Yesus berikan, bahwa Yesus bilang berbahagialah kamu, karena kamulah yang punya kerajaan Allah.

Berbeda dengan ayat selanjutnya

Lukas 6:24  Tetapi celakalah kamu, hai kamu yang kaya, karena dalam kekayaanmu kamu telah memperoleh penghiburanmu.

Orang-orang yang merasa diri mereka sudah sangat rohani, tahu semua kitab, mereka orang-orang pandai, dari kalangan elite dan terpelajar. Orang-orang yang sudah terbiasa mengajarkan Firman maybe, tapi sebenarnya orang-orang ini gak mengerti apa sebenarnya yang mereka cari seharusnya. Yesus banyak menegor orang farisi pada jaman itu. Mereka sudah mendapatkan reward mereka di bumi. Dianggap sebagai orang suci, tapi hati mereka keras dan sombong.

Saya sangat kagum dengan cara Yesus melihat. 😢 Love nya Yesus, sebenernya Yesus juga ga membenci orang farisi. Yesus sangat mengasihi mereka. Oleh sebab itu Yesus sering mengajar dan menegor mereka. Sayang banget mereka gak melihat kasih yang sudah Yesus berikan.

Lukas 6:21  Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini lapar, karena kamu akan dipuaskan.Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini menangis, karena kamu akan tertawa.

Apa kebutuhan primier? Makan, Pakaian, dan Tempat tinggal. Dulu aku belajar seperti itu waktu sekolah. Lapar? Makan. Aku sangat pengen tahu lebih banyak tentang Tuhan. Meski aku sering bergumul, Bapa gak ngerti, aku gak ngerti, ga bisa, ga ngerti saat baca bible ya. Sesudah ngerti juga susah teramat untuk menjalankan apa yang Tuhan mau. Ga usah dipikir prim seberapa beratnya keputusan ato action yang akan kamu jalanin untuk melakukan kehendak Kristus, lakukan saja! Kamu mau mengasihi aja, dipikir takut tolaklah, takut diabaikan lah, takut dilihat aneh lah. Jadi sampai kapanpun kamu ga akan pernah bisa mengasihi! Gali Firman Tuhan.

Kamu yang menangis karena kamu akan tertawa! Sekarang maybe kamu bergumul, berdukacita karena dosa kamu, dan pertobatan kamu. Mungkin kamu prim, harus menyangkal diri karena kedagingan kamu, harus mengalahkan masa lalu atau ego kamu yang sangat nampak di depan cermin yang kamu lihat! Tapi janji Tuhan ya, akan indah pada waktunya. Saya sangat bersyukur karena kemurahan hati Bapa, yang mau memerdekakan saya dari dosa. Ayo prima fight!!!

Lukas 6:22  Berbahagialah kamu, jika karena Anak Manusia orang membenci kamu, dan jika mereka mengucilkan kamu, dan mencela kamu serta menolak namamu sebagai sesuatu yang jahat.

Lukas 6:23  Bersukacitalah pada waktu itu dan bergembiralah, sebab sesungguhnya, upahmu besar di sorga; karena secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan para nabi.

Bersemangatlah prima!!! Lakukan yang bible bilang, ga usah pusingin apa yang manusia mau. Bersukacitalah!! Enjoy aja, bohong kalo ga sempet sedih. Tapi kuatir ato sedih yang terus menerus gak merubah apapun, ga menambah sehasta umur kamu! Jadi ga usah buang energi disana. Mending, pikirkanlah apa ya yang bisa aku kerjakan untuk Tuhan, aku bisa buat apa ya untuk orang-orang, bahwa love nya Tuhan itu keren. Bersyukur untuk semua list panjang kebaikan Tuhan dalam hidupku!!!

Semangat 😎💗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik