Taat dan kasih

Efesus 6:1-3  Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian.
Hormatilah ayahmu dan ibumu — ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini:
supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi.

🐇 Taatilah orang tuamu di dalam Tuhan. Kasihilah mereka tanpa ada rasa bersungut-sungut atau terpaksa dan dengan rasa hormat.

Efesus 6:4  Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan.

🐇 Mendidik orang dalam ajaran dan nasihat Tuhan

Efesus 6:5-7  Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia dengan takut dan gentar, dan dengan tulus hati, sama seperti kamu taat kepada Kristus,
jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan hati orang, tetapi sebagai hamba-hamba Kristus yang dengan segenap hati melakukan kehendak Allah,
dan yang dengan rela menjalankan pelayanannya seperti orang-orang yang melayani Tuhan dan bukan manusia.

🐇 taat dan melakukan pekerjaan kamu dengan segenap hati, bukan hanya kamu bekerja baik di hadapan orang supaya menyenangkan hati orang, tetapi lakukan dengan segenap hatimu seperti orang melayani Tuhan dan bukan manusia. Bapa, thank you ya karena Bapa, percayakan pekerjaan buat aku. Senang bisa dekat ama orang-orang di kantor, bisa main ama bos yang menurutku mereka low profile meski kadang mereka perlakukan aku kaya anak-anak 😒😂 tapi emang aku suka dikasi jajanan ama kartun terus suka punya dunia sendiri, mo gimana lagi 😫😂

Belajar juga untuk gak melakukan yang baik-baik dan bagus kalo ada bos tapi kalo ga ada bos, ga serius kerjanya, bawaannya bercanda terus ato main-main. Jadi molor lho prim timeline kamu. Padahal kamu dikasi kesempatan buat naikin kpi kamu, terus kamu dikasi kesempatan buat apa yang kamu minta. Aku kayanya kurang sabar dan ga pandai ngajarin orang. Haha. Semangat prim. Lakukan itu semua buat Tuhan! Kadang juga rasa malas gak ketolongan juga. Aku dipanggil ama atasanku lah ya. terus dia bilang prim, benerin koding ini dong. Terus aku liat 1200 an error. Jangankan mau benerin mau baca code nya aja malas nya bukan main. Rasanya mo langsung bilang 'aduh mba ga bisa' terus kabur kerjain kerjaanku lagi. 😂 tapi ditahan disitu, disuruh cari. Sedih juga sih dia uds pegang lib itu seminggu, pasti bosan dan stress lah ngebenerin error sebanyak itu. yawdalah mo gimana, akhirnya berusaha cari dan bisa solved beberapa. Ujung-ujungnya kita pergi makan cake lagi haha.

Bapa, thank you buat kepercayaan. Jadi malas juga ya ama team lead aku di project cap. Belom aku kerjain lho issues log nya. Gampang sebenarnya, tapi harus kerjain nya malam. Tapi malam uda ngantuk banget. Tadinya ak mo kerjain weekend ini tapi kog ya ada maintenance server 😭.

Bapa, tapi memang kalo aku kerjain sesuatu gak buat Tuhan ato ga buat pribadi yang aku sangat respek kadang itu kaya gitu doang, gamau kasih yang terbaik, cuma seadanya aja aku kasih. Ya kalo mood boleh lah kalo engga ya yang penting selesai. Gamau improved dengan value added. Padahal kalo aku belom selesein sesuatu sesuai ekspektasi dan plan aku rasanya kemana mana ga tenang. Tapi kadang aku ga bisa menempatkan prioritas yang tepat. Terus sering ketiduran. Huhuhu.

Bertobat prim. jangan egois, belajar ya buat prioritas yang benar. Lakukan buat Bapa yah!

Efesus 6:8-9  Kamu tahu, bahwa setiap orang, baik hamba, maupun orang merdeka, kalau ia telah berbuat sesuatu yang baik, ia akan menerima balasannya dari Tuhan.
Dan kamu tuan-tuan, perbuatlah demikian juga terhadap mereka dan jauhkanlah ancaman. Ingatlah, bahwa Tuhan mereka dan Tuhan kamu ada di sorga dan Ia tidak memandang muka.

🐇 jangan memandang muka. Jangan meremehkan ato melabel orang. Karena Tuhan sendiri gak memandang muka tapi hati kamu. Berbuat sesuatu yang baik kepada orang lain, karena Tuhan akan memberikan balasannya.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik