Sincere, pure, in love

eph.1.4-5.NIV For he chose us in him before the creation of the world to be holy and blameless in his sight. In love he predestined us for adoption to sonship through Jesus Christ, in accordance with his pleasure and will—

Bapa, aku bisa baca berulang-ulang pasal ini. Kata-kata 'in love' sangat aku suka. Ga ada yang lebih besar dari love yang bisa menyentuh hati. 'Love' yang bisa ubahkan hati, 'love' yang membuat hati rela. 'love' yang membuat aku diciptakan sebagai ciptaan kudus.

Cukup. Lelah juga melihat kejadian, sikap-sikap, cara ambil respon, kata-kata yang ga sesuai ama bible, sempat kritikal dan menilai semua itu 'munafik'. Aku belajar lagi bagaimana Tuhan, dengan kasih dan kerelaan hati-Nya telah menjadikan kita sebagai anak-anak-Nya. Tersentuh banget ya Be. Bagaimana aku menjalani aktivitasku, kayanya sudah sangat dipenuhi dengan ambisi, gak pure lagi, munafik juga diri aku.

Bapa, thank you. Aku mau belajar untuk sincere dan pure dalam menjalin relationship dengan siapapun itu Bapa. Gamau batas-batasin, bahkan mau ajak orang kenal Tuhan, rasakan juga kebaikan Tuhan bener-bener pure karena aku mengasihi mereka. Ada rasa takut ditolak? Pasti. Tapi Yesus tetep lakuin itu buat gw. Uda berapa ratus kali aku tolak Yesus. Tapi karena 'love' Bapa gak berhenti. Yesus rela, Yesus bersabar, Yesus peluk aku. Bapa, lembut banget. Bapa, aku mau punya itu juga dalam diri aku. Ga boleh kotak-kotakin apapun. Tapi dengan kasih Yesus. Cukup untuk memuaskan diri aku. Bersandar pada bible. Bagaimana aku melakukan panggilan Tuhan. Aku mau lakukan karena love. Tapi ga sampai disini juga.

Efesus 1:16-20  aku pun tidak berhenti mengucap syukur karena kamu. Dan aku selalu mengingat kamu dalam doaku,
dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar.
Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus,
dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya,
yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga,

Aku sangat butuh hikmat dari Tuhan, supaya aku ga salah melangkah. Tuhan, mohon perkenanan hati Bapa untuk membantu aku berbicara dengan benar dan bijak. Gak menimbulkan salah paham ato salah persepsi. Aku mau sincere, gamau tiba-tiba aku ada keinginan-keinginan untuk buat proud aku sendiri ato ada purpose selain dari God's purpose. Ajar aku Bapa, ubah hatiku seperti hatiMu.

Yakobus 3:13-18  Siapakah di antara kamu yang bijak dan berbudi? Baiklah ia dengan cara hidup yang baik menyatakan perbuatannya oleh hikmat yang lahir dari kelemahlembutan.
Jika kamu menaruh perasaan iri hati dan kamu mementingkan diri sendiri, janganlah kamu memegahkan diri dan janganlah berdusta melawan kebenaran!
Itu bukanlah hikmat yang datang dari atas, tetapi dari dunia, dari nafsu manusia, dari setan-setan.
Sebab di mana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri di situ ada kekacauan dan segala macam perbuatan jahat.
Tetapi hikmat yang dari atas adalah pertama-tama murni, selanjutnya pendamai, peramah, penurut, penuh belas kasihan dan buah-buah yang baik, tidak memihak dan tidak munafik.
Dan buah yang terdiri dari kebenaran ditaburkan dalam damai untuk mereka yang mengadakan damai.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik