Munafik

Efesus 4:17-19  Sebab itu kukatakan dan kutegaskan ini kepadamu di dalam Tuhan: Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah dengan pikirannya yang sia-sia
dan pengertiannya yang gelap, jauh dari hidup persekutuan dengan Allah, karena kebodohan yang ada di dalam mereka dan karena kedegilan hati mereka.
Perasaan mereka telah tumpul, sehingga mereka menyerahkan diri kepada hawa nafsu dan mengerjakan dengan serakah segala macam kecemaran.

Bapa, kog rasanya aku jadi mulai kritikal lagi. Iblis coba ganggu ganggu lagi. huaahh. Padahal lagi mau murni dari segala aspek. Sempat jadi mimpi pikiran kotor. 😞 heran dah. Dah ga pernah padahal. Kayanya gara- gara ngeliat iklan di hape bengkoang kemarin. terus kadang ga sengaja liat layar laptop nya si umi yang lagi baca artikel dewasa. hmmm. Padahal dah marahin umi jangan buka yg begitu kalo lagi ada aku 😫😬 Bapa maaf ya.

Bapa bilang jangan hidup lagi sama seperti orang yang tidak mengenal Allah. Bapa aku sedih tahu beberapa hal. Sempat lgs mo bilang munafik banget, banyak ngomong firman Tuhan. tapi kelakuan sama aja gak ada beda. Sempat negative juga ama orang. Kog sikapnya begitu begitu aja. Ngomong A tapi ga dilakuin. Haha ingat dl si okta juga kena pas aku lagi kritikal banget. Ada dibuat arahan ato peraturan tapi ga dilakuin. Ya buat apa. Ada juga nggosip sana sini. Gak langsung konfirmasi ke orangnya. meski aku ngerti juga banyak parameter yang bisa pengaruhi sana sini. Orang maunya terlihat baik semuanya! munafik! Jadi buat apa komunitas or gereja?!

Bersyukur ya hari ini ce epoi ulang tahun. Saat aku tulis ucapan buat dia. Tuhan jadi buka lagi hati aku, Babe bilang ada kog prim orang-orang yang real. Mereka serius dengan pengharapan mereka di hadapan orang. Ce epoi salah satu orangnya. Dia apa adanya, saat ga bisa ya engga. Kalo iya ya iya. Ada juga kaya malu, lelah, sedih, sakit dan dia ngomong. Meski kadang ada juga miss kom, yang bikin salah paham. Bapa, malah aku yang terharu waktu aku mengingatnya. Thank you ya Bapa. Bapa selalu punya cara saat aku mulai ragu. Jadi kritikal.

Aku gamau jadi orang yang tumpul, sehingga mau dipermainkan oleh hawa nafsu dan serakah, judging.

Efesus 4:20-21  Tetapi kamu bukan demikian. Kamu telah belajar mengenal Kristus.
Karena kamu telah mendengar tentang Dia dan menerima pengajaran di dalam Dia menurut kebenaran yang nyata dalam Yesus,

Bapa, gamau lah aku liat manusia. Tapi memang dikomunitas ini aku bisa melakukan pertobatan, aku bisa kenal Tuhan lebih dekat, aku diajar banyak tentang kebenaran, aku mempunyai sahabat-sahabat yang takut akan Tuhan. Orang-orang yang bisa buat aku lebih dekat dengan Tuhan, keluarkan aku dari dosaku.

Bapa...

Efesus 4:22-23  yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan,
supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu,

Aku gamau disesatkan oleh hal-hal yang aku dengar ato liat saja. Karena aku tahu manusia bisa mengecewakan. Hanya Bapa yang bisa puaskan aku. Semangat kerja hari ini. Yuk konsen. Fokus!!! Bapa, beri aku kekuatan hari ini.

Semangat!!!! Giving my best for You 💗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik