Gifts

http://bible.com/111/eph.4.2-3.NIV Be completely humble and gentle; be patient, bearing with one another in love. Make every effort to keep the unity of the Spirit through the bond of peace.

Bapa, baca ini, menghela nafas lagi deh. ayat ini ternyata ga mudah buat dilakukan. kemarin ak bilang mau tulus dalam melakukan sesuatu. hari pertama oke, kedua, ya bisalah, ketiga sampai hari ini. udah mulai itung-itungan, uda mulai malas. hmmh. Ternyata susah juga Be. Kalo mau tulus, aku harus rendah hati. Ekspektasi bisa tumbuh sendiri tanpa aku sadari. Ujung-ujungnya jadi ada maunya juga ga benar-benar pure dan sincere. Lama lama lagi mulai bosan, mulai lelah, mulai jadi rutinitas. Terus akhirnya jadi zombi. Walking death. Hidup segan mati gamau. Bapa, aku mau jadi rendah hati, supaya terus tulus, sabar. Proud ini lho, gamau diam, tiba-tiba ga sadar uda nongol lagi di sebelah aku. Gimana bisa aku mengasihi dengan tulus, kalo begini malah bisa jadi muncul iri hati ato cemburu juga. 😤 Itulah benar-benar ga akan bisa berjalan sendiri tanpa kekuatan Tuhan. Penting banget,  penuhi pikiran dengan kasih Kristus. Dengan kelimpahan akan kasih Kristus. Kalo aku kepenuhan kasih Kristus, aku bisa bersyukur banget dan jadi mudah untuk membagikan kasih yang sudah terima, ga perlu menyangkal diri, karena begitu excitednya pengen orang lain mendapatkan hal yang sama seperti yang aku rasakan. 💕 is amazing.

Bantu aku today ya Bapa, banyak banget musti dikerjain 😅 jadi panik haha. gamau overtime, dan gamau wasting time. Kurang persiapan kayanya mo ngetraining orang. haha. Maaf ya Be. 😫 Gara-gara menyepelekan. Berikan aku hikmat ya Bapa untuk bisa mengajar dan gampang diterima oleh mereka.

http://bible.com/111/eph.4.4-6.NIV There is one body and one Spirit, just as you were called to one hope when you were called; one Lord, one faith, one baptism; one God and Father of all, who is over all and through all and in all.

Kedua aku belajar untuk bisa memiliki persatuan satu dengan yang lainnya. Karena gak ada lagi perbedaan setelah kita dibaptis. Bersatu, berusaha memahami orang lain, dan yakin aku pasti bisa belajar sesuatu dari semua orang. Bapa, pengen bisa tahu banyak orang, bersatu bukan hanya dekat secara personal, tahu kehidupan mereka, tapi pengen juga kita memiliki satu misi yang sama sehingga bisa gercep haha. Karena punya kerinduan yang sama jadi pasti semua orang semangat, untuk ketemu, untuk bicara kehidupan dan Firman Tuhan.

http://bible.com/111/eph.4.4-9.NIV There is one body and one Spirit, just as you were called to one hope when you were called; one Lord, one faith, one baptism; one God and Father of all, who is over all and through all and in all.  But to each one of us grace has been given as Christ apportioned it. This is why it says: “When he ascended on high, he took many captives and gave gifts to his people.”  (What does “he ascended” mean except that he also descended to the lower, earthly regions ?

gifts? apa kekuatan kamu prim? Bapa, Kalo ditanya begini suka bingung jawabnya haha. jadi ga pede buat jawab. gifts sendiri aja gatau gitu gimana kamu mau pakai talent itu secara maksimal prim? 😕😦😧😑 iya sih Be 😩 Kata orang sih friendship, senang sih Be, aku juga sangat suka mendengarkan orang. Tapi kalo terlalu banyak mendengarkan orang jadi takut sendiri, berat untuk ga bocor ato paling malas kalo ditanya tanyain orang. 💤 aku suka bikin sesuatu cukup imajinatif kalo ga malas, banyak ide tapi malas implementasiin. aku suka belajar dan bermain haha. Kata rina aku baik dalam bertekun. Jadi aku harus terus berpengharapan y Be, untuk terus bermisi, mendoakan orang-orang, ayuk prim. Kalo kamu bisa sincere pasti kamu bisa lebih punya stamina panjang untuk bertekun dan saat kamu murni kamu akan selalu bisa melihat pengharapan itu ada!!! yuk prim belajar ngomong, dan jadi pembawa damai. Btw gimana kamu bisa jadi pembawa damai prim kalo kamu sering kesal. 😅 iya juga. Be careful ya jangan dipendam pendam nanti meledak.

http://bible.com/111/eph.4.13.NIV until we all reach unity in the faith and in the knowledge of the Son of God and become mature, attaining to the whole measure of the fullness of Christ.

Ayok jadi dewasa, memiliki pengetahuan yang benar dan bersatu sehingga kita memiliki pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus.

Efesus 4:14  sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan,

Bisa jadi ga gampang terpengaruh lagi kan prim, karena kamu punya batu penjuru yang nyata, bisa kamu lihat dan kamu rasakan dan kamu alami. Kamu tahu kebenaran mana yang menjadi tempat pijakanmu. Yuk prim. Saling melengkapi satu sama lain. Be humble karena kamu butuh orang lain untuk menjalankan misi Kristus!!!

Efesus 4:16  Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, — yang rapi tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota — menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih. 

Kenali kekuatan dirimu dan orang-orang juga ya prim, supaya bisa mengoptimalkan pemberian Tuhan untuk kemuliaan-Nya. 😍

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik