Kudus kudus kudus

Bapa, capek banget hari ini, rasanya masuk angin lagi, gak enak badan banget tadi rasanya. uda mau tidur tadi pulang kerja, tapi ga tahu lah prioritas dan aku tahu juga belajar tentang Firman Tuhan itu menyenangkan ya, dan bisa bikin semangat lagi. Jadi, aku tetap mau datang pda.

Bapa, ada juga lah ya kejadian lucu haha, kaya tadi pagi aku doa🎶, Bapa aku agak bosan, pengen kerjain sesuatu yang baru di kantor tapi gamau kerjain dari project yang lama-lama ato gamau tiba-tiba ada bug dari yang aku kerjain. Eh Babe, cepet banget jawabnya haha. Jadi ngeri, tadi aku uda mau chat mba mitha mo bilang aku bosan, ada yang bisa aku kerjain ga, eh dia duluan nanya, tapi ga tanggung-tanggung kasinya😒 dia cuma bilang butuh report po confirmation, liat dari report standard nya ax, cuma beda status doang. Pas aku buka code nya, astaga rumit, ga ngerti. 3 jam itu aku baca dan mencoba pahami, gak paham-paham, ini aku berasa langsung dicemplungin ke laut, ga ngerti gimana caranya, cuma dikasi tahu, tujuan kamu ke tempat x misalnya, terserah gimana caranya kamu sampai di sana. abis itu ditinggal. Bapa, berilah aku hikmat untuk menyelesaikan ini. Bener-bener ga ada dokumennya kah?! huhuhu. Yah sembari kerjain kerjaan yang lain dari project bezaya itu. Hmm. agak stress juga sih karena yang begini mana ada di google. Bapa, tolong bantu ya. huhu.

Bapa, aku belajar dari kisah Yosua bahwa aku harus hidup kudus, supaya Tuhan bisa bekerja atas diriku.

Yosua 3:5  Berkatalah Yosua kepada bangsa itu: "Kuduskanlah dirimu, sebab besok TUHAN akan melakukan perbuatan yang ajaib di antara kamu."

karena Tuhan kudus maka aku harus hidup kudus supaya gak menghalangi kuasa Tuhan dalam hidupku.

Bagus ya Be, bible talk hari ini. Diajarkan lagi cara menyelesaikan konflik. Sebenarnya aku masi tertusuk juga, karena sempat juga dulu aku pernah kesal tapi belom aku omongin sampai sekarang dan kadang memang bikin ada yang mengganjal, seperti ingin menghindar ya. Tapi aku uda maafin beneran. Ya tapi kalo gak di kasi tahu ke orangnya, itu sepertinya memang aku gak mengasihi dengan pure ya ke orang ini. Karena bisa aja orang ini ga aware ama salah satu karakter dia dan nantinya bisa terjadi lagi ke orang yang lain. Sepertinya memang bukan kuasa ato kapasitas aku untuk bilang. aku dah cerita ke pembimbing dia, aku pray aja supaya orang ini bisa mengerti dan bertumbuh dalam area itu.

Aku belajar untuk hidup kudus dan menjaga hati. Gamau hubungan aku ama Bapa rusak karena ada konflik yang tak terselesaikan. aku gamau gampang terpengaruh dengan pendapat orang, tapi bible yang jadi pedoman apapun dalam hidupku.

Yosua 3:7  Dan TUHAN berfirman kepada Yosua: "Pada hari inilah Aku mulai membesarkan namamu di mata seluruh orang Israel, supaya mereka tahu, bahwa seperti dahulu Aku menyertai Musa, demikianlah Aku akan menyertai engkau.

Tuhan memberikan jani-Nya kepada yosua dan bangsanya. Bersyukur untuk kebaikan Bapa dan janji bahwa Tuhan akan melakukan perbuatan yang ajaib, jika kamu hidup dalam kekudusan.

Makasi ya Bapa, aku mau jadi pendamai ya Bapa, dan aku mau jaga hati untuk terus hidup dalam kekudusan.

Thank You Bapa.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik