Tahu apa yang harus diperbuat

Bapa, thank you ya buat hari ini, better banget kondisi badan aku. Hehe, semoga sih makin better lagi nantinya. Thank you buat ka domi Be, kemarin tumben dia bisa haha. Terus dia ajak makan sup ikan batam, bagus banget buat aku yang lagi ga enak badan, dan lelah. Kenapa kemarin rasanya stress ya, diributin banyak orang di kantor. Mungkin karena bingung ya, jadi terus kesel. Maat ya Be, kalo kemarin ak andalin kekuatanku sendiri. jadi agak kesal jatohnya. Padahal pagi aku dah bilang, justru karena aku lagi sakit maka aku akan sangat membutuhkan pertolongan dari Bapa, eh sore nya dah ga jelas gitu pusing. banyak change request. hmmmhh..

Tapi sangat bersyukur Bapa, Bapa selalu kasih apa yang aku perlukan. Terus nonton ice age itu lucu banget Be. hahaha. Meski gara2 nonton juga ak sempet agak kesal ama ka dinar, karena mungkin miskom dan memang lagi tegang di kerjaan. Maaf ya Be.

Amsal 10:4-5  Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.
Siapa mengumpulkan pada musim panas, ia berakal budi; siapa tidur pada waktu panen membuat malu.

Baca ayat ini, aku belajar supaya aku gak malas malas. Aku liat lagi banyak tamu yang datang gitu Be, bahkan beberapa diantaranya aku lihat exited buat kenal jemaat, buat mau gali Firman Tuhan. So, kenapa aku kadang itung-itungan? memang kadang dituntut secara spontanitas buat bahas sesuatu yang rohani, ato menjawab pertanyaan yang aku gatau jawabannya. huhuuhu. Tapi bersyukur, Bapa selalu bantu. Jaga hati aku juga ya Be untuk tetap humble, dan gak sok tau jawabnya. Tapi Roh Kudus yang bantu aku jawab. Aku mau bisa berfungsi dan seperti wish aku, aku mau jadi pembawa damai. Semangatt..

Amsal 10:8-9  Siapa bijak hati, memperhatikan perintah-perintah, tetapi siapa bodoh bicaranya, akan jatuh.
Siapa bersih kelakuannya, aman jalannya, tetapi siapa berliku-liku jalannya, akan diketahui.

Yup, setuju banget!!! orang yang bodoh bicaranya akan jatuh, kadang kan suka terlalu cepat berbicara tanpa dipikir dulu, ato ada juga yang mengarang cerita demi menutupi kesalahan satu dan selanjutnya akhirnya muncullah kebohongan besar, kadang ada juga yang cepat berbicara untuk pembelaan diri, karena ego tinggi, gamau disalahin. ampun Be huhuhu 😖

Bersyukur Bapa langsung ingatin supaya aku bertobat. Minta maaf ya Be.

Amsal 10:12  Kebencian menimbulkan pertengkaran, tetapi kasih menutupi segala pelanggaran.

Aku related ya dengan ayat ini. Akar dari pertengkaran adalah kebencian, kalo uda benci, apapun yang dilakukan pasti terlihat menyebalkan, mengganggu, bener kan? adanya kompetisi yang gak sehat juga menimbulkan iri hati terus jadi benci, kesel, pengen saling jatohin. inget ada kejadian seperti itu. Bapa, aku mau hati aku penuh dengan kasih. Seperti saat mengajarin ato didik orang lain, bisa gunakan cara yang benar.

Amsal 10:22  Berkat TUHANlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.

ini ayatnya rina nih Be, aku ingat dia share tentang ayat ini. Pada masa kekuatiran dia. Kaya dia berusaha banget buat cari duit, tapi kaya ga ada hasil, padahal dia sampai kurang-kurangin aktivitas dia buat Tuhan kaya ministri, studi, reach out orang buat bekerja. Sampai akhirnya dia sadar gitu, percuma bekerja terlalu keras sampai mengorbankan ministry karena itu ga pengaruh apa apa, karena hanya Tuhan yang akan berikan berkat dan kekayaan. Jadi dia akhirnya balik, berikan yang terbaik untuk pekerjaan Tuhan dan sisanya ia berserah kepada Tuhan. Aku belajar banget dari Rina untuk hal ini ya Be. Giving my best buat Tuhan, meski begitu juga aku harus wise ya, ga boleh 'foya-foya' haha begitulah, gak boleh boros! tapi bijak juga dalam mengelola keuangan. Menghitung lagi nih biaya jalan-jalan, huahaha. irit irit deh Be. huhu...

Thank you Bapa buat pagi ini. giving my best.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik