Semangat prima

Amsal 18:1  Orang yang menyendiri, mencari keinginannya, amarahnya meledak terhadap setiap pertimbangan.

Amsal 18:2  Orang bebal tidak suka kepada pengertian, hanya suka membeberkan isi hatinya.

Orang yang mau memisahkan diri dari orang lain dan mau mengejar keinginannya sendiri. Si penyendiri, ada tipe orang yang sangat mandiri, seolah-olah dia mampu melakukan semuanya sendirian. Tetapi sebenarnya karena dia punya banyak keinginan dan gak mau berbagi keberhasilan dengan orang lain, orang yang merasa dirinya hebat dan gak mau dapat masukan dari orang lain. Bapa, aku gamau jadi yang begitu. Aku mau terus humble Bapa. Aku bisa ya jadi orang seperti itu, iya juga sih. Kalo pas lagi ngerjain sesuatu biasanya aku autis Be, maunya selesein semua list to do aku, gak peduli ama orang lain, nanti lah, gamau diinterupsi. apalagi kalo lagi buntu, terus error mulu. Sekali di tanyain langsung ngamuk ato jadi galak ato nada bicara uda gak bener. Kadang juga ada masukan, prim cobain deh begini, ato prim makan dulu ntar sakit, aku cuekin. Aku merasa aku tahu apa yang aku lakuin. Astagah, ternyata aku adalah si penyendiri yang sombong. Bapa, aku mau belajar untuk bisa kontrol nada suara aku, supaya gak nyebelin dan hurt orang. Supaya pay attention ke orang yang sudah berbaik hati kasih perhatian atau mau bantuin Be. Ampun ya Be. Supaya bisa behave, huhuhu. Bapaku, adalah Bapa yang lemah lembut, dan perhatikan orang-orang di sekelilingnya. Aku juga mau seperti itu Be.

Amsal 18:9  Orang yang bermalas-malas dalam pekerjaannya sudah menjadi saudara dari si perusak.

Sampai sekarang malas ya tetap aja malas. Kemarin pagi memang aku lagi gak bersemangat di kerjaan. Aku merasa aku buntu banget, gak ada kemajuan ama issues yang lagi aku kerjain. Mana whatsapp tiba-tiba minta restore, eh ke rollback seminggu. Semoga ga ada yang chat penting yang gak masuk ya Be. karena pas mau ngerestart app itu ada banyak notif tapi aku gak keburu liat semua nya dari siapa aja. Uda gitu malas banget bawaannya, karena kayanya aku belom berhasil selesein apapun gitu. Gak produktif banget jadi kayanya stress gitu jadi gak enjoy, tapi penasaran. Akhirnya siang aku putusin buat tutup laptop dan ngobrol ama anak-anak kantor dan chat ama brothers sisters dan mohon-mohon ama Babe. Abis aku semangatt lagi, aku switched kerjain list yang lain dulu. buntu juga ternyata, ya Tuhan. Terus ada temen negor, langsung aku galak, ampe sebelah aku bilang 'jehong lu prim'. Langsung minta maaf. Bantuin ada issues, dan aku harus remote server client saat itu juga, atasan aku juga uda delegasiin aku buat kerjain itu. Oke, bersyukur banget setelah selesein issues itu aku jadi lega dan bersemangat, karena ah, 1 hal selesai. Abis itu bisa ada aja ide muncul buat selesein yang buntu tadi. Thanks God banget. Terus banyak makanan yang ada. haha bisa makan ambil kerja. Thanks God, satu lagi selesai. Memang ya, hal yang bikin malas tuh karena lagi gak excited dalam kerjain sesuatu, lagi kusut, jadi rasanya pengen hindarin, akhirnya bermalas-malasan. Thank you Bapa udah selalu bantuin aku.

Amsal 18:10-11, 14  Nama TUHAN adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat.
Kota yang kuat bagi orang kaya ialah hartanya dan seperti tembok yang tinggi menurut anggapannya.
Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah?

Ya, aku punya Roh Kudus, aku harus berlari kepada Tuhan dalam setiap hal, apalagi kelemahanku. Bukannya cari alasan ya Be. Kemarin ka dinar lagi encourage aku, ya kaya pembimbingan lewat chat. Uda jarang banget ngomongin hal yang serius seperti ini lewat chat. Kayanya emang dia lagi sibuk banget. Kasian sih Be. Tapi itu semua kan kepercayaan yang dikasi Bapa buatnya, jadi ya aku mau bantu ato support kalo dia minta tolong. Studiin ya Be. Kenapa aku takut, padahal uda nyata banget aku ada Roh Kudus yang sering banget bantu. Kamu mau kan prim jadi saksi-Ku? mau Be. terus kenapa banyak alasan yang kamu buat?! Cobalah prim. Apalagi alasan yang kamu buat prim? ha? kurang pengetahuan?! kemarin uda ada bukti kamu gatau tapi kamu bisa bicara! kamu gak jago arahin orang ato buat mereka mengerti dengan apa kamu pengen sampaikan?! bisa kan kemarin?!! iya sih Be. apalagi? kamu lagi gak oke? takut munafik? takut dipandang remeh?! apalagi? semua itu bisa ama Roh Kudus. Don't worry ya prima. Percaya aja, jalanin, coba prim. Kamu bisa. Bapa, amazed banget, barusan orang ini minta studi. Bapa, bener ya bantu aku bicara. 😭

Amsal 18:9, 15  Orang yang bermalas-malas dalam pekerjaannya sudah menjadi saudara dari si perusak.
Hati orang berpengertian memperoleh pengetahuan, dan telinga orang bijak menuntut pengetahuan.

Semangat prima, jangan mundur ya!!!

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik