Hard to understand

Morning Bapa 😄

Amsal 17:5  Siapa mengolok-olok orang miskin menghina Penciptanya; siapa gembira karena suatu kecelakaan tidak akan luput dari hukuman.

Hmm, ak merinding haha. Gak terpikir gitu Be, yang begini. Kadang aku bisa meremehkan orang, baru ngerti kalo seperti itu berati aku menghina Bapa. Berbeda ya mengerti kondisi orang dan menganggap remeh orang. Huhu. Maaf ya Be. ternyata meremehkan orang gak cuma berdosa kesombongan, tapi juga menghina Bapa yang menciptakan. 😭😢

Ingat dengan kotbah kemarin, gimana bisa meyakinkan orang untuk berubah, kalo aku sendiri gak yakin Tuhan bisa merubah orang tersebut?! Ampun ya Bapa.

Tapi gimana caranya ya? tau batas-batas nya aku harus beri semangat, atau aku harus berhenti? atau batas-batas aku berikan target or challenges ya Be? Kadang kan memang ada orang yang memang gak punya kekuatan disitu gitu. Eh, gak juga sih. Bener-bener, kalo orang itu niat dan mau berusaha gak ada kata aku gak punya kekuatan disitu. Bener-bener, aku sendiri uda punya pengalaman ya seperti itu. Oh iya bener. Bapa pasti blessed kog, dan kasih peralatan yang aku butuhkan untuk kerjakan setiap challenges, ya waktu yang dibutuhkan memang berbeda-beda sih. Tapi kapan aku tahu gimana ya? Oh, kalo orang tersebut gamau yawdalah, itu pilihan dia sendiri ya Be? gitu? Gak mungkin juga ada pemaksaan disana. Haha. Aku gatau, tapi Tuhan selalu punya caranya sendiri buat beri tahu apa yang musti aku lakukan.

Amsal 17:8  Hadiah suapan adalah seperti mestika di mata yang memberinya, ke mana juga ia memalingkan muka, ia beruntung.

waktu baca ini, kaga ngerti lagi. orang yang menyuap kenapa dia malah beruntung??? aku carilah versi niv nya.

http://bible.com/111/pro.17.8.niv A bribe is seen as a charm by the one who gives it; they think success will come at every turn.

Ternyata begini. 😒 Mereka pikir kalo uda kasi suap, mereka akan sukses kemanapun mereka pergi. Hayo, pernah gak berusaha menyuap Tuhan dengan melakukan 'pelayanan'? perbuatan baik? dengan puasa maybe? Kalo kamu itung-itungan prim, berarti kamu mencoba melakukan itu! Berbeda loh memohon dan memaksakan. Kamu punya permintaan, terus kamu berpuasa, habis itu kamu ngomel di belakang 'Tuhan aku uda begini dan begitu, mana yang harus nya jadi hakku?' Atau kamu mulai menggampangkan setiap aktivitas, gak lagi segenap hati dalam persiapkan setiap hal, karena kamu merasa kamu uda pasang diawal, aku uda cukup berdoa begini dan begitu. Tuhan pasti blessed, terus jadi asal-asalan dalam melakukan apapun. 😱

Bapa, thank you for remind semua ini ya. Aku belajar untuk gak lagi sombong, gak meremehkan orang, gak labeling orang, dan gak lagi menggampangkan segala sesuatu, asal-asalan dalam bertindak karena aku merasa uda menyuap Tuhan gitu ya. Gak kuatir dan meremehkan suatu perkara itu beda-beda tipis ya saat dijalanin, tapi berbeda banget tujuannya. Jadi, hati-hati ya prim. Dosa itu licik banget untuk mengadu domba hati dan pikiranmu.

Amsal 17:10  Suatu hardikan lebih masuk pada orang berpengertian dari pada seratus pukulan pada orang bebal.

Bapa, thank you ya buat pagi ini. Cukup berat ya haha untuk mengerti yang aku baca. Banyak pertanyaan kenapa dan gimana. Makasih, semangat dan aku mau enjoy hari ini bersama Bapa. 😊😘

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik