Grow Up

Amsal 23:13-14  Jangan menolak didikan dari anakmu ia tidak akan mati kalau engkau memukulnya dengan rotan.
Engkau memukulnya dengan rotan, tetapi engkau menyelamatkan nyawanya dari dunia orang mati.

Morning Bapa, 😊 Hehe. aku mimpi aneh banget. aku kira aku bakalan mati gara-gara dipatok ular. Ngeri amat. Ampe aku ke puskesmas minta disuntikin. 😱😨 Terus udin pasrah, minta ditemenin ama adek aku yang cowok. Haha Untung hanya mimpi.

Bapa, aku bersyukur banyak orang yang peduli untuk didik aku. Thank you Bapa sangat sayang juga ama aku. Baru-baru ini aku cerita ama meldi. Kadang aku berapa dipush, kaya dilempar ke gua singa hahaha... tapi ternyata bisa gitu. Kata meldi, mungkin memang harus begitu supaya kamu berani dan mau mencoba. Tuhan akan bekerja pada orang yang punya hati berserah Kepada-Nya dan tetap rendah hati. Begitu cara mendidik ya Be. Ngeri sebenernya. Nah kalo dilempar ke gua singa terus orang nya gak coba gimana Be? Gimana kalo hal yang gak diharapkan yang malah dia pilih untuk dijalanin? hmmm. Tuhan udah menentukan musim-musim bagi manusia. Pray. Doa adalah satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan, dan yang paling penting. Bukan bagaimana hebatnya kamu bicara dan berhikmat, bukan karena kamu berpengaruh, bukan karena kebijaksanaan kamu. Tapi Tuhan yang mengubahkan setiap perkara. Lakukanlah seperti itu kalau kamu mengasihi sesamamu prim. Ajarlah hal yang benar dan senantiasalah meminta pertolongan ama Tuhan ya. Jangan jadi sombong! Salomo pada awalnya sangat bagus. Dia memulai dengan takut akan Tuhan. tapi dalam perjalanan hidupnya, dia merasa sudah sangat bijak dan berhikmat jadi dia gak takut akan Tuhan lagi. Cinta nya ama Tuhan lenyap. Akhirnya dia jatuh dalam dosa. Bapa, aku mau menjaga hatiku senantiasa.

Amsal 23:17-18  Janganlah hatimu iri kepada orang-orang yang berdosa, tetapi takutlah akan TUHAN senantiasa.
Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.

Masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang, selama kamu berseru kepada Tuhan, menanyakannya dengan segenap hati. Bapa, iri hati itu dosa yang mengerikan amat. Sebisa mungkin aku sendiri gamau jadi batu sandungan buat orang lain ato membuat orang lain iri ama aku. aku juga takut di ekspektasi banyak ama orang kalau aku sering di mention ya sebenernya. tapi kata meldi kemarin itu tandanya orang-orang itu percaya sama kamu prim. Bapa, aku mau jalanin aja, dan enjoy semua hal bersama dengan Bapa. Gak perlu juga aku iri hati dengan orang lain. Mengingini apa yang orang lain punya. Kunci nya adalah tiap hari terus bersyukur kepada Tuhan. Yah itu yang bisa jaga hati supaya ga iri, gak jeles juga.

Thank you Bapa buat pagi ini. Aku mau enjoy hari ini Bapa, aku mau melakukan hal hal yang menyenangkan hati Tuhan. 💗😛

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik