Sabtu di bogor

Bapa, thank you for today ya. Pagi ini ada kabar yang bikin aku sangat sedih. Aku kaget Be. Ketika aku baca Ires bilang dia mau mundur jadi murid, dia memilih keluar dari komunitas untuk pacar dia. Aku semakin sadar, bahwa memang gak gampang untuk para single di area ini. Aku juga tahu lemah, memasuki usia seperti ini. Galau tentang pasangan hidup. Gak munafik, aku juga kadang mikirin juga, dan ngeselin banget, waktu pulang ketemu sodara, ditanyain kapan pesta, mana gandengannya bla bla. Aku jadi kagum ama bro sis yang mereka bisa terus kuat menjalani dan terus memilih setia ama Bapa. Aku aja kadang terbesit juga, gimana ya aku? Lemahnya daging. Sometimes aku melihat gak cuma orang di kingdom yang punya karakter yang bagus. Gimana pengendalian diri seseorang. Bagaimana hubungan orang tersebut ama Tuhan. Yah seperti itu, kadang mikir juga masa ga bisa sih?

gampang banget hati terkorup Bapa. Ama kerjaan juga, aku jadi gatau kabar bro sis, aku jadi egois, aku ga bisa punya hubungan yang bagus ama Bapa. Bapa pasti juga sedih. Aku ingat semasa dulu sedang ada relasionship ama seseorang. Aku bakal kesel, pengen marah, sedih ketika orang tersebut cuekin aku, gak ada komunikasi apapun. Bapa juga pasti rasa hal yang sama. Bapa maafkan aku ya Be. Apa yang menjadi pusat perhatianku dibilang itulah tuhanmu. Berati selama ini sudah banyak aku menyembah berhala! Bapa, sedih aku. kaya lagi patah hati. Aku juga sedih ka dinar mungkin berasa kecewa juga. aku tahu dia sangat memiliki tanggung jawab, dan perfectionist, mungkin dia merasa diri dia gagal jaga ires. Dia mungkin kecewa juga dengan keputusan ires itu. Bapa, tetep jaga hati dia Bapa.  Jangan sampai masalah ires ini mengokrupsi hati bro sis di sekeliling aku.

Aku baca buku hari ini, dibilang jadilah kristen yang mendunia! jangan cuma puas sampai batas keluarga, tapi milikilah hati untuk seluruh dunia! apa Be. rasanya aku mau marah juga. sedih Be. Dibilang kaya gitu. tapi Bapa liat, gimana keadaan keluargaku. Bukankah itu kerinduanku dari sejak lama Be? tapi disitu juga dibilang, apa yang kita lakukan ketika kita sedang dalam penantian? apakah kamu akan setia dan gak lelah buat doa in itu? Bapa, maaf ya kalo aku banyak sekali tuntut ke Bapa. Padahal aku ngerti Bapa punya waktu sendiri. hmmmh. Bapa, aku jadi takut untuk studiin si lidia juga. Aku ga jago ngomong Be, bahkan aku susah buat nyampein maksud aku supaya orang lain ngerti. gimana kalo aku ngajar nya ngaco? aku gamau bikin orang tau, jadi murid, tapi abis itu orang itu pergi. Kaya yg alvian bilang, sedih orang itu sudah tau kebenaran tapi terus pergi karena di bible pun ada. ketika sudah tahu kebenaran tapi gak lakuin itu maka orang itu berdosa, mending orang itu ga pernah tahu aja tentang kebenaran. hmmh Be. kasihan banget kalo seperti itu.
Bapa, apa yang harus kulakukan??? ak pengen ada funtime group tapi serius dibahas didalam nya, supaya saling trust satu sama lain Bapa. supaya kita bisa saling tahu dan support, supaya kita bisa be real satu sama lain.

Bapa, thank you uda sadarin aku, sebelom aku terjerat lagi, dan semakin melihat dunia itu sangat menarik untuk aku pilih. Thank you buat melisa yang udah Bapa taroh buat temenin dan dengerin cerita aku. Hebat va Be. kekuatan melisa dia bs kepo banget sama orang dan build friendship. aku ga bs kaya dia. ak uda punya ya uda stop dan aku hanya akan jaga orang orang yang aku punya. sibuk dengan kata yang penting aku nyaman dan senang. padahal ga bisa gitu. Bapa, bantu aku ya Be. ga ngerti aku musti gimana, kasih yang menjadi dingin. semua berasa seperti kpi yang harus aku bertumbuh. targeting. gak lagi karena aku ingin punya hubungan yang deep ama Bapa, atau menjadi semakin mirip Yesus, tapi malah kpi. ak mau bertumbuh ini itu, jadi yang kukejar malah pertumbuhan itu bukan dari segi hubungan aku ama Bapa.

Bapa, ampuni aku. ak uda berbelok dari jalan yang uda Bapa siapkan. Bantu aku sangat ya Be. Perlu banyak yang harus aku lakuin ama Bapa supaya aku bisa baik dan deep lagi di dalam BAPA, bukan seberapa banyak kegiatan yang sudah aku ikuti, tapi seberapa jauh aku sudah bisa mengenal Bapa, seberapa rasa cintaku ama Bapa.

tell the truth, ambil keputusan untuk berubah supaya aku bebas dari belenggu dosa. Bapa, ak gamau ada negatif thingking apapun.

Bapa thank you, besok harus bangun pagi. thank you Bapa.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik