My weakness

Bapa, aku terlalu lemah untuk berjalan sendirian. Aku sedih Be. Bapa, juga pasti lebih sedih banget lah melihat anak-anak yang dikasi berjalan masing-masing. Aku merasa kehilangan ires, aku rasa. Aku juga sedih, karena seperti alvian struggle tentang studiannya itu, ketika seorang sudah tau kebenaran tapi dia memilih jalan yang ga bener, maka hal yang lebih parah akan menimpa dia. Tapi kata-kata meldi tadi sangat membantu aku. Apa sih yang Tuhan gak bisa lakukan? Aku pikir, bener juga. Tuhan bisa ciptain apapun. Tapi Tuhan tetap kasi free will untuk manusia menentukan kehidupannya sendiri. Bisa nggak Tuhan buat manusia langsung selalu patuh? bisa banget. Namun, Tuhan gak mau paksain itu. Ada masa orang harus datang dan pergi, dan Tuhan bisa kontrol itu semua. Jadi, bukan aku selfpity ato ketakutan, tapi aku harus memperkuat iman aku, karena begitu mudahnya manusia hanyut oleh dunia. Thank you banget Bapa, aku punya sahabat yang care banget. Bersyukur banget punya meldi ama rina. Meski meldi treat aku kaya anak-anak, tapi dia tahu gimana perlakuin aku nice. Meski aku malas banget rasanya, ato mungkin nyebelin. Dia malah tahu apa yang harus dia lakuin. Dia dengerin aku, gak judge, liat aku lemah, tapi dia bantu.

Thank you Bapa, bersyukur aku gak langsung pulang lagi, gara2 aku kesel waktu aku tahu di foodhall rame banget. aku kira cuma ada rina, meldi ama tety. Tapi ak bersyukur Roh Kudus bantu aku buat kendaliin diri. So aku bisa ada waktu ngobrol, terhibur juga ama candaan bang tedy dll.

Bapa, tapi bener deh, aku pengen group pdg aku tu, bisa saling belong satu sama lajn. mungkin aku judge ato negatif bilang, group nya aku ga jelas, egois semua. karena aku tahu, aku juga lagi bingung, pergi sendiri-sendiri, dan aku masih ga bisa. terlalu berbeda ama group sebelom nya. meldi blg suruh ak gabung aja di group ka domi kalo bingung. gpp. aku kekanak-kanakan banget ya Be. sedih juga. jadi ingat kata-kata tety tadi pagi Dia ga suka kalo ak sampe suka ama okta. karena okta over protective dan aku suka di protect, jadi dia blg kapan aku jadi dewasa. aku tau tety care dan sayang ama aku Be. aku bertanya ama diri aku, kapan aku bisa jadi dewasa. Be. maaf aku jadi self pity. Tapi aku ga mampu sendirian, Bapa kasi aku kekuatan ya, temani aku. aku ga bisa pake kekuatan sendiri, ga mampu Be. Bapa, thank you ya, buat pembelajaran ini. Aku harus lebih mengandalkan Tuhan di setiap waktu.

Aku cuma bisa meminta pertolongan Tuhan, dan terus menerus melakukan apa yang Tuhan mau. Gak boleh berhenti. Munafik? ato cuma checklist, tapi harus tetep lakuin, pertemuan ibadah, sate, doa. Karena mugkin Bapa akan pakai suatu waktu untuk lunakkan hati aku. tapi kalo aku berhenti, ya udah, akan makin susah bahkan ga ada harapan lagi. Bapa, bantu aku group aku. Ka dinar juga, buat kita cepat bangkit. Semangat. Thank you Bapa.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik