Ajaran untuk berbuat baik

Amsal 3:27  Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya.

Bapa, thank you buat kesempatan yang Bapa berikan. Aku lega dan happy, uda mengeluarkan unek unekku Bapa, ama seseorang kemarin. Yup, selesai confess uda berasa merdeka. haha. Aku happy Bapa. 😊 Now, I'm ready.

Bapa, aku belajar dari ayat ini. Supaya aku gak menahan untuk berbuat baik. Mungkin juga bukan hal-hal besar yang langsung aku bisa lakukan. Namun hal-hal kecil. Bapa, sebenarnya kadang aku merasa aku enggak wise ketika aku mau bantu orang. Memang bener sih, orang yang beroleh hikmat itu melebihi memperoleh kekayaan duniawi. Karena dia tahu untuk berbuat bijaksana.
Berbuat baik gak melulu manjain orang tapi menegor, memberi pengajaran, memberi masukan juga termasuk berbuat kebaikan. Malah kalau aku membiarkan orang melakukan kesalahan terus menerus malahan itu adalah jahat di mata Bapa.

Amsal 3:33  Kutuk TUHAN ada di dalam rumah orang fasik, tetapi tempat kediaman orang benar diberkati-Nya.

Lingkungan tempat kita sering menghabiskan waktu sangat besar pengaruh untuk cara kita berpikir.

Amsal 3:34  Apabila Ia menghadapi pencemooh, maka Ia pun mencemooh, tetapi orang yang rendah hati dikasihani-Nya.

Berasa banget kalo aku di lingkungan orang yang suka bergosip, gak mungkin aku gak ikutan bergosip. Saat aku di lingkungan orang yang malas, aku juga bisa banget terseret jadi malas juga.

Amsal 3:32  karena orang yang sesat adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi dengan orang jujur Ia bergaul erat.

Jaga hatiku untuk tetap pure di dalam Tuhan. Be real, jujur, kalo emang lagi ga oke, bilang aja apa adanya. Bapa, aku mau enjoy Bapa tiap detikku bersama Bapa. Uda 3 temen seusiaku yang meninggal gara-gara sakit. Menunjukkan bahwa umur manusia tuh, sepenuhnya di tangan Tuhan dan gak tau kapan waktunya. Jangan sia-siakan waktu yang Tuhan berikan. Giving my best buat Bapa.

Bapa, hal apa saja yang bikin Bapa senang ya? Aku pengen gitu selalu melihat senyum Bapa. Pasti lega ya rasanya dan happy.

Hugs. 😘

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik