2nd Aniversary

So amazing today Bapa, kemarin ahaha sudah lewat hari ternyata. Aku uda 2 tahun menjadi seorang kristen, seorang murid Yesus, pada tanggal 20 july 2016.


Maaf ya Be, aku lupa sampe ka dinar ucapin, hi birthday girl. awalnya aku kira dia salah kirim. Ternyata memang aku lupa bahwa hari ini adalah peringatan 2 tahun hari spesial aku.

Bapa, aku tahu Bapa adalah pribadi yang kokom alias romantis. Aku merasa Bapa sangat kokom dari hari-hari sebelumnya. Aku merasakan kasih Bapa benar benar nyata dan keliatan banget. Aku happy banget Bapa. Bapa banyak banget bantu aku untuk selesein setiap aktivitasku, di setiap pekerjaanku. 
Aku sendiri baru tadi pagi bilang pengen selalu melihat Bapa tersenyum melihat aku.

Aku kembali mengingat awal Tuhan panggil aku kembali ke jalan-Nya. Bersyukur banget Bapa sangat mengasihi aku, seperti lagu yang baru aku mainkan buat Babe.  ternyata aku masi bisa main gitar dan nyanyi ya aku tahu Be, itu bakal kedengeran biasa banget. Tapi, aku baca di alkitab, Tuhan gak melihat bagaimana hasil dari apa yang aku kerjakan tapi seberapa keras aku berusaha untuk menyenangkan hati Tuhan. Yes, Tuhan melihat prosesnya, Bapa melihat hatiku.

Kasih yang sempurna telah
Ku trima dariMu
Bukan kar'na kebaikanku
Hanya oleh kasih karuniaMu
Kau pulihkan aku, layakkan ku
Tuk dapat memanggilMu, Bapa

Kau b'bri yang kupinta
Saat ku mencari, ku mendapatkan
Kuketuk pintumu dan Kau bukakan
Sbab Kau Bapaku, Bapa yang kekal
Tak kan Kau biarkan
Aku melangkah hanya sendirian
Kau selalu ada bagiku
Sebab Kau Bapaku, Bapa yang kekal

So amazed Bapa. Kalo bukan karena kasih Tuhan, aku ga bakal ada disini sekarang. Menjadi pribadi yang bisa terbuka, berani ngomong, mengerti akan FirmanMu, tahu tujuan dari hidupku, sayang ama keluarga, bisa memaafkan, tahu gimana bertobat, tahu dosa itu apa, berdewasa dalam pemikiran, tahu mana yang benar dan yang hanya baik saja, lebih bersabar, humble dan obey, tahu cara meminta nasehat, tahu belajar berkomunikasi yang benar, tahu cara mengasihi, tahu gimana memberi, tahu gimana enjoy hidup ini, dan mengenal Bapa, pribadi yang sangat sayang ama aku. 😭 

Gatau lagi gimana jadinya dulu kalo aku ga dipanggil ama Bapa untuk bertobat dan punya kerinduan untuk mencari Tuhan, pengen dibaptis. Mungkin aku sampai sekarang masih berdosa masturbasi, or seks bebas bahkan, self pity, menjadi follower orang yang mau terima aku, masih labil dan melow, masi entertain perasaan melankolis aku, menderita karena rasa bersalah dan berdosa yang aku rasakan, merasa aku gak berguna lagi hidup karena aku pikir aku hanya akan ditinggalkan oleh orang yang aku kasihi, orang yang aku percaya, its mean lonely, masih gampang marah, ga bisa memaafkan, pikiran negatif, licik, main hati, kekecewaan, terlunta-lunta orang gemerlap dunia yang seolah memikat dengan daya tariknya yang semu. 😭 😭 😭 

Tapi Bapa sangat peduli dengan apa yang terjadi ama aku. Bapa, bawa aku belajar alkitab. Bawa aku kenal dengan heroes nya aku. Orang-orang yang studiin aku, dan gak akan pernah aku lupakan perjuangan mereka buat aku. Sangat kuat melekat dibenakku, ka dinar, meldi, rina, ka novi, ka domi, yuda. Mungkin banyak lainnya. Tapi merekalah yang banyak spend apapun buat aku. Padahal aku bukan siapa siapa. Hmmm. Terharu melihat masa masa itu. Aku ingat ayat pertama yang menyentuh hatiku waktu itu.
1 Yohanes 4:10  Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita.
Aku waktu itu, merasa gak akan lagi ada yang mengasihi aku, kecuali orang tua aku ya. Aku meragukan kasih dari semua orang. Mereka itu fana dan cepat pudar. Tapi ternyata ada pribadi yang selalu ada buat aku, yang karena Nya aku tahu apa itu mengasihi, apa itu kasih. Ya karena Yesus. Jadi ingat pelajaran salib. Bagaimana Yesus sudah merasakan semua penderitaan yang dialami manusia cuma demi aku yang berdosa ini, aku gak layak. Hina, bahkan aku sendiri jijik mengingat dosa yang aku lakukan bahkan aku nikmati di masa masa sebelum aku belajar alkitab. Thank you Bapa, untuk gak menyerah buat aku. Yesus mau mati buatku di kayu salib karena cintaNya untukku. 😭 😭 😭 

Thank you for the cross, Lord
Thank you for the price you paid
Bearing all my sin and shame,
In love you came
And gave amazing grace

Thank you for this love Lord
Thank you for the nail, pierced hand
Wash me in Your cleaning flow
Now all i know
Your forgiveness and embrace

Worthy is the Lamb
Seated on the throne
We crown You now with many crowns
You reign victorious
High and lifed up
Jesus Son of God
The darling of Heaven, crucified
Worthy is the Lamb

Thank you Bapa. Selama 2 tahun ini pun, aku tahu, ada jatuh bangunnya aku, ga jarang aku melangkah menjauh dari Bapa, menjadikan banyak hal entah itu orang, hobby, kesukaan menjadi berhala aku. Adapun bermacam konflik ya Be. Bahkan stress rasanya, aku susah beradaptasi dengan group baru, lembur, ga ada studi, melihat orang-orang undur dari hadapan Tuhan, kekuatiran ya, lagi ngetren banget rasanya pembahasan favorit dan pasangan hidup, hobby baru tiba-tiba aku suka jalan jalan, pekerjaan yang cukup hectic ya Be, lingkungan yang mungkin bisa buat aku ga grow, keadaan keluargaku yang aku rindu mereka kenal Tuhan, entah sampai kapan aku menanti keluargaku bisa mengenal Yesus dan menjadi murid Yesus. Adanya dosa yang aku lakukan, yang gak aku beresin jadi seperti bola salju. Ada happy juga, sukacita yang aku rasakan juga untuk sahabat-sahabatku, brother sisterku yang aku gak bisa sebut satu per satu saking banyaknya. Aku juga belajar dan semakin kenal Bapa. Deep. Bapa, pas aku lagi stress dan sedih dan fokus aku berubah, aku ingat gitu. Kenapa musti mengejar hal yang duniawi. Aku tahu itu keinginanku, tapi itu bukan yang paling utama. Galau dan stress masalah hati. Tapi Bapa remind aku, flashback in aku kembali ke 2 tahun lalu. Iya juga ya, kenapa aku banyak mengeluh dan minta minta, complain, bukankan 2 tahun lalu aku sudah mengambil komitmen untuk TUHAN?  So? kenapa aku mesti menderita memikirkan hal-hal yang gak perlu. Bapa itu tahu ketika aku sudah siap, Bapa tahu kebutuhanku, gak perlu worry. Fokuslah pada yang benar. Yang bikin Bapa tersenyum. 😎 

Kadang aku juga merasa lagu ini lagu gombal. Tapi seharusnya lirik lagu ini yang harus dimiliki oleh semua disciple.

Christ is my reward
And all of my devotion
Now there's nothing in this world
That could ever satisfy

Through every trial
My soul will sing
No turning back
I've been set free

Christ is enough for me
Christ is enough for me
Everything I need is in You
Everything I need

Christ my all in all
The joy of my salvation
And this hope will never fail
Heaven is our home

Through every storm
My soul will sing
Jesus is here
To God be the glory

I have decided to follow Jesus
No turning back
No turning back

The cross before me
The world behind me
No turning back
No turning back

Itu harusnya, aku hanya akan bisa puas kalau aku punya Yesus. Nostalgia banget nyanyiin lagu ini tadi Be.

Bapa, aku mau terus bertumbuh, gamau stuck ato jadi kerdil secara rohani, aku harus bisa punya skill komunikasi yang baik, supaya orang mengerti apa yang aku share, menjadi saksi saksi Kristus. Aku masih terus mau menjadi pembawa damai, dimanapun, aku mau terus belajar, menggali Firman dan mengenal Kristus. Bapa lengkapi aku dengan partner dan juga kemampuan ya Be. Semakin cinta akan Tuhan.

Kita menanam, tapi Tuhanlah yang memberikan pertumbuhan. Bapa, love You. Hugs. Big hugs.

Btw aku jadi on banget haha, harusnya jalan. minuman lemon itu gak enak ternyata kalo diminum gitu doang ga dicampur. Thank you buat toast nya. Bapa, aku mau pdg ini bisa bertumbuh semua anggota-anggotanya, semakin belong satu sama lain, bisa buat Bapa bangga, dan setia sampai Tuhan panggil. Bantu aku ya Be, pengen juga berbuah jiwa. Bapa biarlah apa yang aku lakukan menyenangkan hati Bapa.

Wishes Babe buat aku apa ya? Jadi pengen tahu nih... Hehe. Pasti ada lah ya... Bapa, sudah bukan saatnya aku manja manja terus, sudah saat nya aku care sama orang, giving dan gak cuma menerima aja maunya, Bapa kasi kepercayaan dan tanggung jawab, aku mesti respon dengan benar juga.

Happy 2nd aniversary Bapa 😘 


Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik