My power

Bapa, wowww banget. thank you buat sun rise pagi ini Bapa. thank you bisa jalan pagiii, aku amazed Bapa bangunin kami berdua buat bisa lihat matahari terbit di sanur, terus cerah banget ga mendung. uda lama banget ga ke pantai santai pagi2 begini. dulu sih sering pergi ama bengkoang ya. anginnya sepoi2. enak banget. rasanya pengen nyanyi nyanyi puji Tuhan loncat loncat saking girangnya. aku bersyukur juga ada rina ya Bapa, dia temeni aku loh padahal mungkin dia capek dan ngantuk.
Bapa, pagi ini aku baca di lukas 3. bagaimana si yohanes pembaptis mulai menginjil orang. Dia berteriak teriak di jalan jalan. kalo pake cara begitu di zaman sekarang kayanya emmmm.... bisa ditangkap ya... tapi aku belajar dari sikap yohanes yang obey dan berani itu. Dia tahu banyak resiko tapi dia tetap lakukan. Dia bisa saja memegahkan diri, tapi dia tetap humble.

padahal bisa orang yang berkarisma seperti Yohanes mengambil pujian ato bisa jadi sombong karena populelaritasnya. so humble.

Lukas 3:7-9  Lalu ia berkata kepada orang banyak yang datang kepadanya untuk dibaptis, katanya: "Hai kamu keturunan ular beludak! Siapakah yang mengatakan kepada kamu supaya melarikan diri dari murka yang akan datang?
Jadi hasilkanlah buah-buah yang sesuai dengan pertobatan. Dan janganlah berpikir dalam hatimu: Abraham adalah bapa kami! Karena aku berkata kepadamu: Allah dapat menjadikan anak-anak bagi Abraham dari batu-batu ini!  
Kapak sudah tersedia pada akar pohon dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, akan ditebang dan dibuang ke dalam api." 

dia berbicara dengan sangat keras mengenai pertobatan. ah, aku jadi ingat doa semalem aku bingung gimana cara kasi tau yang bener bukan kaya pemburu, yang mengintimidasi.
tapi yohanes dengan keras. hasilkan buah-buah yang sesuai dengan pertobatan kamu.
apa yang paling membuatku marah? perlukah ak minta maaf?
apa yang buat aku tercuri? karena capek? suntuk? gak dianggap penting eh diremehin maksudnya.
soalnya kalo capek tb2 semalem selese doa aku seger banget. lega... jadi apa ya?  jadi jenuh capek itu wajar bagi manusia. Yesus pun pernah kelelahan secara fisik saat proses penyaliban kan? terus bergantung ama Bapa.
Bapa 😭, aku gamau negative thingking. semua baik saat bersama dengan Bapa. keren banget Be pagi ini. baru pertama liat sunrise di sanur... amazingg 😍
bener ya, carilah kerajaan Tuhan terlebih dahulu, maka semua yang kamu minta akan ditambahkan kepadamu. aku pengen joyfull, aku mau enjoy bali. Tuhan kasi itu. thank you Bapa... love you... 😘


Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik