After my birthday

Bapa, asik, finally bisa juga pergi ke pantai malem2. Ke kuta nih. seru juga. besok uda balik jakarta Be. Sebenernya pgn nya pergi berdua aja ama sister biar bisa doa bareng. huhu. Tapi Bapa izininnya rame ramean. Yah lumayan lah berempat. Orang-orangnya ga yang jail juga, jadi aku bisa quality time ama Bapa.
Bapa, banyak aku mendengar share dari disciples lain ya. Aku jadi tahu gitu, kalo aku belom cinta Tuhan seperti orang-orang lainnya. Sedih juga, masa spendtime nya ama orang-orang yang kece2, yang masi muda uda jadi fulltimer, ngeri juga. Ketakutan banyak. Aku tahu, bagi aku sendiri paling berharga adalah waktu. Kebersamaan, bagaimana aku menghabiskan waktu aku? buat apa? hanya pikirin diriku sendiri. aku ga pernah mikir bakalan bermisi seperti orang-orang yang menurutku keren sekali, mau beri apa saja untuk Babe. gak cukup, cuma menjaga hubungan aku ama Bapa. aku gak bakalan grow. dan malahan aku stack, ketika aku gak lakuin apapun untuk Bapa. Aku malah ingin menyenangkan diri aku sendiri. aku puas ketika aku berhasil memenangkan apa yang aku challenge buat diriku sendiri. capek banget rasanya sampe tadi sore. pengen ngamuk rasanya, aku mau tidur aja ato pergi sendirian buat bisa quality time ama Bapa.

banyak keinginan tapi aku gatau gimana untuk memulai! aku takut! aku gak mau action.

aku tahu love nya Babe itu amazing banget. tapi aku banyak kuatir. entahlah Be. aku merasa diri aku gagal juga gitu, bimbing nita. malah aku gak tahu kabar kabar dia akhir-akhir ini. aku gatau dia masi doa apa enggak. satu orang aja aku ga bisa pastiin Be. Sedih banget. mungkin seperti kata ka domi. aku memang kasi perhatian, tapi aku ga pakai hatinya aku. gamau bener2 involved ke kehidupan nita. aku gatau Be gimana cara ngasi tahu yang bener! gatau gimana cara kasi nasihat ato tegor. perlu banyak banget waktunya. bahkan aku menghindar gitu waktu sebenarnya aku bisa ngobrol ama nita. tapi aku malah memilih kegiatan yang lain. Bapa, maafin aku ya. aku tahu aku salah. aku bingung. aku sendiri capek gitu Be dengan masa masa hectic kemarin. Tingkat stress aku yang lagi tinggi, lagi peak season. Bapa, apa yang harus aku kerjakan. Bapa, aku gak bisa apa-apa sendirian. Tolong aku Be. berikan aku hikmat, teruslah berjalan bersamaku Be.

aku juga gamau terlalu sayang ama manusia, aku takut aku bisa bakal kesalahan yang sama seperti yang sudah sudah, aku mau sayang ama orang karena Bapa. Takut kehilangan, takut mereka ga ada lagi buat aku. orang datang dan pergi ya Be? haha. tapi ya memang seperti itu. ada masa masanya aku akan dekat dengan satu orang dan orang lainnya. kadang aku kagum dengan beberapa orang ya, brother juga. hmmm. ini kenapa orang-orang disini pada galau 😂 kedengeran ampe tempatku. aku impress dengan orang-orang yang bisa mengajar, orang yang cinta Tuhan, kadang aku kagum ama al, karena dia suka ngajarin aku, kaya ka dinar, tapi dia juga mau terima masukan. halus juga kata-katanya, meski kadang leadershipnya menurut aku masi kurang, dia terlalu banyak hal yang diurus jadi malah ga fokus. lucu banget kemarin, pas birthday aku, tiap ketemu dia hugs aku. entah kenapa aku jadi feels secure kalo ama dia. gawat banget, padahal tahu dia ada favorit 😂 kemarin aku sempat hampir marah ke dia gara2 dating ga jadi jadi, eh dia gentle minta maaf terus dia penuhin gitu apa yang pernah dia ucapin. dia cancelin datingnya, karena itu gak sesuai dengan apa yang dia uda decided. terus temeni aku meski dia balik duluan akhirnya. Kece sih Be. kenapa jadi ngetren banget kata kece ya. haha. aku juga bersyukur ada okta juga yg jadi abang aku. aku bisa andalin dia. sangat bersyukur, meski kadang dia aneh, suka marah marah ga jelas, tapi yang aku suka tb2 dia doa dulu. pernah pas mau pergi dia doa dulu, supaya gak badmood pas ketemu aku. meski sering adu pendapat. ampe dia bilang ' kamu ga bisa dilead ya? ' 😂 haha lucu banget ada berantem2 ga jelas gitu.

thank you juga vuat banyak waktu aku habisin ama ka dinar, aku merasa sangat dikasihi ama dia. semoga dia ga jenuh dan ga capek ya Be. Biar dia bisa semakin cinta ama Tuhan, dan enjoy hidup dia.

jalan ama meldi, maen2 aja sih gak sempet ngobrol apapun. kog jadi jauh ya ama meldi, ama rina juga gak ngobrol apapun yang cukup berati. heart to heart.
aku harus gimana lagi. aku bingung ama diriku. kadang pengen sendiri aja tapi gak pengen sendirian. galau banget. apa maunya...

Bapa, aku mau jadi pembawa damai. itu adalah wishes nya aku buat ulang tahunku Be. kayanya susah banget ya. dari kapan aku pengen ini, awal tahun ya. tapi aku malah sering emosi jiwa loh. mau reach out orang gak berani, disuruh sit in studi banyak alasan ampe akhirnya ga bisa masuk. Bapa, Babe gak percaya ya aku bisa studiin orang? apa hatiku gak beres lagi? ama si itu juga Be, dulu aku kesel napa ya? lupa. ama si joni, oh karena dia pinjem laptop terus gak lgs dibalikin ke aku malah dititip ke bara, padahal deket tempat tinggalnya. kaya ga bertanggungjawab. ama tiba2 si liman cengin gw haha kenapa aku marah ya waktu itu? 😂 masa gara2 begituan. kadang aku melihat dia keren, kadang ngeselin juga. tapi Babe gak kasi tanda-tanda boleh dari taun lalu haha. yawda lah kalo Babe gak boleh masa aku paksain. let it go ajah. tapi jadi kesel kalo masi di cengin. 😂 

Bapa, padahal aku pengen ada bisa ada pertumbuhan juga dipersahabatan aku ama brother. wishes selanjutnya. karena i have a plan Be. Boleh ga sih Be?
Masih, berdoa untuk keluarga ku Bapa supaya bisa kembali pada bible, apalagi bisa jadi murid Yesus. Bapa, aku mohon banget banget. 😭

hati yang pure yang aku mau untuk Tuhan.
thank you untuk liburan di Bali nya, untuk setiap lessonnya. thank you untuk banyak role model yang Tuhan kasih. tinggal aku nya mau melangkah bagaimana. gimaana aku bisa fight rasa malasnya aku. gimana bisa berjuang bersama sama dengan Bapa. fisher of man.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik