Hopes

Bapa... wuiiiihhh asik, haaahhhh. Berasa hidup lagi. Bapa thank you ya meski ak berenang cuma bentar banget stg jam doang kali ya, aku feels better. Aku masih gak nemu apa lawan kata dari stress, nyaman kali ya? gokil banget Be. 😂 dari kena macet2 gara-gara supporter bola, sampe masuk kolam renang nebeng-nebeng orang, akhirnya makan waktu banyak banget, jadi bentar doang deh berenangnya karena uda tutup. Lol banget. Tapi bersyukur banget Bapa. Makasih ya, Bapa kasih ada Lady bisa spent waktu dia bareng aku. mau jauh2 ke medit 2 juga, terus kita makan bareng, terus jalan dan coba fishing 1 orang wkwkkw. itu juga lady yang ngomong. Astaga, penakut banget cuma mau reachout orang. Huhu, tapi next ak mau lagi ajak orang. Btw ya Be, badanku capek banget. Masuk angin lagi kayanya. Uda mau muntah, perutku makin sakit lama2, pusing pula, sepertinya kurang banyak minum. Suka keliengan. ato gr2 sering dikosan doang tidur2an wkwkkwkw...

Bapa, maaf ya baru qt malem. Sebenernya tadi pagi jadi gak konsen gara-gara ngobrol ama tarida di grup, dia ngeyel mulu. Aku jadi gemes, terus mau baca alkitab dah banyak kedistract ama pikiran-pikiran aneh.

Bapa, sebenernya aku juga ga begitu paham tentang perikop ini, menceritakan kedatangan Tuhan yang kedua kalinya.

1 Tesalonika 4:13  Selanjutnya kami tidak mau, saudara-saudara, bahwa kamu tidak mengetahui tentang mereka yang meninggal, supaya kamu jangan berdukacita seperti orang-orang lain yang tidak mempunyai pengharapan.

1 Tesalonika 4:14  Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.

Mereka berdukacita karena hal kematian, gak gitu ngerti sih Be. Sebenernya memang kematian tuh misteri. Jadi jemaat itu gak ngerti bagaimana nanti apakah orang yang sudah mati itu kelak akan bisa bersama-sama dengan Allah atau tidak. Bapa, disini aku belajar supaya aku gak berdukacita yang berlebihan tentang apapun seperti orang yang gak memiliki pengharapan. Sebenernya aku ini kadang merasa aneh. Aku capek kalo terlalu lama berada di keramaian, bising banget, berasa energi kesedot banyak. Tapi aku juga ga bisa kalo aku gak ngapa-ngapain, sendirian, di kamar, hmmm. Aku bisa yang tiba-tiba jadi sedih, terus bisa deh tuh jadi negatif thingking. Entah muncul pikiran-pikiran aneh, berasa bakal ditinggalin segala macem, ga berfungsi karena aku gak ngapa-ngapain. Makanya aku selalu harus ada kegiatan, kaya baca, main games ato chating kalo dikosan sendirian, lebih baik lagi kalo langsung pergi tidur. haha. Ya, selalu bersukacita, selalu ingat hal-hal yang baik, yang membuat pengharapan semakin kuat, iman aku semakin kuat.

1 Tesalonika 4:16-17  Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;
sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.

Ayat itu sebenarnya seperti sebuah janji, bahwa nanti Tuhan sendiri yang akan turun ke bumi, dan pada waktunya Tuhan akan bangkitkan semua orang yang mati dan bersama orang yang masih hidup akan terangkat ke sorga. Bersama dengan Tuhan. Bapa thank you ya untuk banyak pengharapan yang Tuhan berikan.

Aku harus semangat... tahu kelemahanku jadi jangan memilih melakukan hal yang bisa memicu kelemahan itu menjadi jadi. Semangat!!! capek banget Be, ga bisa bergerak lagi nih, gara2 kecapekan dan gak fit. Bapa. thank you ya.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik