Berjaga-jaga

Bapaaaaa, wwaaaa happy banget hari ini. Enjoy bisa dateng ke event festival jepang, bisa kuliner, fellowship, foto-foto, dan ehemmm kalo kata ka dinar, hahaha... tapi badan capek banget Be... Tapi seneng banget berasa lamaaaaa banget ga pernah main juga, jadii berasa seneng banget karena bisa main meski badanku sekarang masuk angin.

1 Tesalonika 5:6, 8, 10-11  Sebab itu baiklah jangan kita tidur seperti orang-orang lain, tetapi berjaga-jaga dan sadar. 
Tetapi kita, yang adalah orang-orang siang, baiklah kita sadar, berbajuzirahkan iman dan kasih, dan berketopongkan pengharapan keselamatan. 
yang sudah mati untuk kita, supaya entah kita berjaga-jaga, entah kita tidur, kita hidup bersama-sama dengan Dia.
Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan.


Padahal tadi pagi aku uda baca ini ya, bagaimana aku harus terus berjaga-jaga, karena Tuhan datang seperti pencuri di malam hari. Aku harus jaga hati, jaga kemurnian, i know, aku harus hidup kudus, gak mencobai diri sendiri juga. Hmmhhh Bapa, gimana caranya reach out lagi, fishing lagi, aku juga pengen berbuah, tapi aku merasa gatau, aku mungkin gak maksimal juga, dan Tuhan tahu hatiku yang paling dalam, mungkin terselip motivasi-motivasi yang gak jelas, akhirnya aku gak bisa jaga hati. Aku bersyukur Bapa, ada orang-orang yang mau jaga aku, mau bersusah payah jaga aku. Ada meldi yang mau temenin, ada okta juga yang nungguin gitu Be. Meski dia sempet bete karena gak jelas akunya. Tapi thank you bisa diobrolin lah dengan bener sperti yang bible bilang. Bapa, seneng juga ketemu rina, tety dan tadi pagi healthy saturday, lucu si poniman haha. terus ada joni ama lady juga. dah lama ga ngobrol begitu. Happy Bapa.
Bapa, maaf ya kalo aku sempet hampir ga jaga hati. Tapi bersyukur, alarm itu cepet bikin sadar. Apa yang jadi fokusku sekarang harusnya, adalah pemuridan. Berjaga-jagalah senantiasa... Bapa help me...

1 Tesalonika 5:12-14  Kami minta kepadamu, saudara-saudara, supaya kamu menghormati mereka yang bekerja keras di antara kamu, yang memimpin kamu dalam Tuhan dan yang menegor kamu;
dan supaya kamu sungguh-sungguh menjunjung mereka dalam kasih karena pekerjaan mereka. Hiduplah selalu dalam damai seorang dengan yang lain.
Kami juga menasihati kamu, saudara-saudara, tegorlah mereka yang hidup dengan tidak tertib, hiburlah mereka yang tawar hati, belalah mereka yang lemah, sabarlah terhadap semua orang.


ayat yang ini aku suka Be, karena aku setuju banget gitu. Supaya kita hormat dan mendukung para pemimpin kita, karena aku tahu menjadi pemimpin itu melelahkan, dan banyak hal yang harus dilakukan secara dewasa. gak gampang. terus tegorlah saudara-saudaramu, spaya tertib dan hiburlah yang sedang tawar hati, sabar. Dan tetap berdoa. mengucap syukur, jauhkan diri dari segala kejahatan.
Yes, aku mau bisa lakukan itu Bapa. Tuntun aku untuk bisa merespon dengan benar.
Thank you Bapa...

1 Tesalonika 5:23  Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita.


Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik