Jangan lupakan Tuhan dalam segala hal

Yakobus 4:11-12  Saudara-saudaraku, janganlah kamu saling memfitnah! Barangsiapa memfitnah saudaranya atau menghakiminya, ia mencela hukum dan menghakiminya; dan jika engkau menghakimi hukum, maka engkau bukanlah penurut hukum, tetapi hakimnya.
Hanya ada satu Pembuat hukum dan Hakim, yaitu Dia yang berkuasa menyelamatkan dan membinasakan. Tetapi siapakah engkau, sehingga engkau mau menghakimi sesamamu manusia?

Yakobus dengan keras menegor, supaya jemaat tidak saling memfitnah. Bapa, akhir-akhir ini kenapa ini terus ya dibahas haha. jugding, dosa karena lidah. Ampe aku mikir juga, kayanya mending diem aja. Diam adalah emas. Daripada salah ngomong, mending diam.
Tapi bener sih, banyak orang mau nya menghakimi orang lain mulu, abis itu menggurui, bisa dilihat setiap kesalahan dan kekurangan orang lain. Tapi gamau bercermin. 😒 Bapa, aku tahu perkataan itu bener-bener harus sesuai pada tempatnya, harus bijak, bercanda pun gak boleh sampai menyakiti. Aku sendiri belajar, sebelum bilang atau menegor orang lain, aku harus melihat diriku sendiri, sudah benar belom dia area tersebut? masa mau ingetin, ayo uda pada saat teduh belom, tapi dirinya sendiri gak pernah saat teduh. 😦😬

Yakobus 4:15-17  Sebenarnya kamu harus berkata: "Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu."
Tetapi sekarang kamu memegahkan diri dalam congkakmu, dan semua kemegahan yang demikian adalah salah.
Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa.

Sudahkan aku selalu melibatkan Tuhan dalam setiap pekerjaanku? Setiap pergumulanku? aku sendiri harus berhati-hati supaya enggak congkak. Biasanya nih, kalo uda di posisi nyaman, muncul nih bibit-bibit 'terlalu percaya diri' yang akhirnya malah membuat aku menganggap enteng segala sesuatu, gak mengerjakan itu dengan segenap hati, apalagi berdoa dulu dengan sungguh-sungguh. Berdoa pun mungkin bisa jadi hal yang rutinitas aja.

Bapa, aku belajar untuk selalu mengandalkan kekuatan Tuhan dan hidup dengan rendah hati. Selalu melakukan action gak cuma teori. Biarlah kehendak Tuhan yang jadi.
💝

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik