Riwayat pengangkatan hakim-hakim

Bapa, thank you ya, aku seneng karena bisa ngerjain "kliping" barengan ama rina, hahaha. Rasanya dah bertaun taun gak ngobrol ama Rina, kalopun ngobrol ya paling standard aja gitu. 😅 ternyata gak selese juga buat scrapbook nya, ak juga seneng,barang yg aku mau beli uda kebeli juga. hehehe.. aku mau pakai baju dari ce epoi, yeay.. 😁

Bapa, thank you ya.

Ulangan 1:16-17  Dan pada waktu itu aku memerintahkan kepada para hakimmu, demikian: Berilah perhatian kepada perkara-perkara di antara saudara-saudaramu dan berilah keputusan yang adil di dalam perkara-perkara antara seseorang dengan saudaranya atau dengan orang asing yang ada padanya.
Dalam mengadili jangan pandang bulu. Baik perkara orang kecil maupun perkara orang besar harus kamu dengarkan. Jangan gentar terhadap siapa pun, sebab pengadilan adalah kepunyaan Allah. Tetapi perkara yang terlalu sukar bagimu, harus kamu hadapkan kepadaku, supaya aku mendengarnya.

aku lanjut di ulangan ya 😂 meski nita akhirnya pindah ke kolose qt nya. Bapa, aku baca di perikop ini tentang riwayat pengangkatan hakim-hakim. Musa, bilang dia ga sanggup kalo harus memikul semua tanggungjawab bangsa israel, karena itu dia mau ada struktur organisasi disana, dia mau mengangkat pemimpin pemimpin yang dirasa mampu untuk membantu musa. Kemudian dia mengangkat orang orang yang berpengalaman dan yang bijak untuk pasukan pasukannya. Pemimpin inilah yang harus bertanggungjawab atas anggota-anggotanya.
🌻 Aku belajar, gak sembarangan tunjuk tunjuk pemimpin, karena pemimpin itu yang akan bertanggungjawab, disitu dibilang, pemimpin itu harus adil, memberikan perhatian kepada semua perkara, dan memberikan keputusan ato bisa dibilang juga nasehat juga yang nantinya bisa untuk mengarahkan bagaimana anggotanya harus merespon perkara perkaranya. ketauan, pemimpin itu harus yang punya pengetahuan, memiliki kedewasaan dan pengalaman juga, supaya dia gak menggampangkan masalah dan juga gak gampang bingung ketika disuruh mengambil keputusan dengan cepat.
wiii, hahaha. ayo prim prim semangat belajar terus ya, jangan gampang puas loh. Tapi sebenernya aku juga rindu masa dimana, aku bisa dapet banyak share dan lesson, entah dari pembimbing, ato leader di gereja, karena sekarang sekarang kalo kumpul ato ketemu dah jarang banget bahas firman, ato apa ya, tentang ya bisa dibilang lesson tentang kehidupan juga. Malah bahas gatau apaan haha. hal hal yang lagi tren aja. biar gak jenuh juga kali ya. Tapi ak lagi suka ngikutin ka domi studi, karena banyak hal baru yang aku dapet disitu.
🌻 Terus si pemimpin ini haruslah bijak, gak menilai dari sudut subjektif tapi harus objektif, gak boleh karena sayang ato dekat jadi ditutup tutupin kesalahan nya, ato gak ditegor pas salah, gak boleh pandang bulu, penting ato ga penting semua perkara orang harus didengarkan, ambil secara serius.
🌻 jangan gentar terhadap apapun juga, selalu jadikan standard Tuhan sebagai landasan, karena pengadilan adalah milik Allah.
🌻 Nah, gak boleh ngarang sendiri juga, ketika dapet perkara yang sukar banget. Pemimpin pun diharuskan meminta nasehat kepada pembimbingnya lagi, dan harus mau terima masukan, bukannya mencak mencak, merasa diri udah hebat terus merasa gak dihargai karena terlalu gengsi untuk meminta nasehat.
Penting banget prim minta nasehat, kamu gak bakal bisa juga keep semua sendiri. Aku harus bagi, minta nasehat, cerita, ya minimal ke orang orang yang aku percaya. Gak boleh sombong prim. 😣

Bapa, gak mudah ya. harus jaga kualitas juga, gak sembarangan. 💪

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik