Loves God

Bapa, dingin banget. Sakit tulang tulangku. 😂 but aku sangat bersyukur, karena bisa liburan dan ke bandung bareng grup bisa funtime, thank you Tuhan, Bapa uda kasih kesempatan aku buat ikut acara ini. Bangga Tuhan, Tuhan berikan sisters yang awesome disini, melihat mereka giving dan serving banget. 😀

Ulangan 4:2  Janganlah kamu menambahi apa yang kuperintahkan kepadamu dan janganlah kamu menguranginya, dengan demikian kamu berpegang pada perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan kepadamu.

Aku belajar, untuk bisa share Firman Tuhan, dan berhati hati, dalam mengajar. Gak boleh lebih dan dikurang kurangi, apalagi ngarang sendiri.

Ulangan 4:6  Lakukanlah itu dengan setia, sebab itulah yang akan menjadi kebijaksanaanmu dan akal budimu di mata bangsa-bangsa yang pada waktu mendengar segala ketetapan ini akan berkata: Memang bangsa yang besar ini adalah umat yang bijaksana dan berakal budi. Ulangan 4:9-10  Tetapi waspadalah dan berhati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan hal-hal yang dilihat oleh matamu sendiri itu, dan supaya jangan semuanya itu hilang dari ingatanmu seumur hidupmu. Beritahukanlah kepada anak-anakmu dan kepada cucu cicitmu semuanya itu,
yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan TUHAN, Allahmu, di Horeb, waktu TUHAN berfirman kepadaku: Suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka.

Musa mengingatkan supaya kita selalu setia, karena musa tau, manusia itu sangat mudah terbujuk, manusia itu secara natural aku menjadi seorang pengikut, mengikuti apa yang menjadi mayoritas, mengikuti yang menjadi kebiasaan orang orang,  Namun selalu diingatkan berulang ulang, bahwa kamu harus setia. dan gak sampai situ aja, tapi juga harus memberitakan injil. Supaya orang orang tau kebaikan Tuhan dan belajar dari sejarah. Tuhan membuat supaya orang orang pada masa sekarang bisa melihat kebesaran Tuhan yang sudah dinyatakan.

Ulangan 4:15-16, 23-24  Hati-hatilah sekali — sebab kamu tidak melihat sesuatu rupa pada hari TUHAN berfirman kepadamu di Horeb dari tengah-tengah api —
supaya jangan kamu berlaku busuk dengan membuat bagimu patung yang menyerupai berhala apa pun: yang berbentuk laki-laki atau perempuan;
Hati-hatilah, supaya jangan kamu melupakan perjanjian TUHAN, Allahmu, yang telah diikat-Nya dengan kamu dan membuat bagimu patung yang menyerupai apa pun yang oleh TUHAN, Allahmu, dilarang kauperbuat.
Sebab TUHAN, Allahmu, adalah api yang menghanguskan, Allah yang cemburu. 

Tuhan adalah Allah yang cemburu, uda sering banget dibahas. Aku harus bisa menjaga sikap, supaya gak buat Tuhan sedih. cemburu. dan konsekuensi dari dosa adalah binasa. Maut.

Ulangan 4:23, 29, 31  Hati-hatilah, supaya jangan kamu melupakan perjanjian TUHAN, Allahmu, yang telah diikat-Nya dengan kamu dan membuat bagimu patung yang menyerupai apa pun yang oleh TUHAN, Allahmu, dilarang kauperbuat.
Dan baru di sana engkau mencari TUHAN, Allahmu, dan menemukan-Nya, asal engkau menanyakan Dia dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu. 
Sebab TUHAN, Allahmu, adalah Allah Penyayang, Ia tidak akan meninggalkan atau memusnahkan engkau dan Ia tidak akan melupakan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik