It's not because of you

Bapa, thank you ya semalem bs ngobrol ama ka dinar. sebenernya ak banyak terharu disana, 😂 tapi gamau sampai keliatan, untuk gelap dan mata ka dinar silinder wkwkwk makasih ya Be, untung aja Babe kasih hikmat, ingetin aku ama kata-kata ka domi 'masa kamu gamau mengasihi?' ya akhirnya aku tetep datang Be, untuk jengukin si sari, terus bisa ngobrol ama kk ampe jam 1. makasih ya Be, masi ada ya orang orang yang mau memberi seperti mereka, meski mungkin mereka banyak penyangkalan diri buat lakuin itu. Semoga mereka enjoy pekerjaan-pekerjaan mereka. Engkau bisa bless mereka.

Ulangan 9:3-6  Maka ketahuilah pada hari ini, bahwa TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan di depanmu laksana api yang menghanguskan; Dia akan memunahkan mereka dan Dia akan menundukkan mereka di hadapanmu. Demikianlah engkau akan menghalau dan membinasakan mereka dengan segera, seperti yang dijanjikan kepadamu oleh TUHAN.
Janganlah engkau berkata dalam hatimu, apabila TUHAN, Allahmu, telah mengusir mereka dari hadapanmu: Karena jasa-jasakulah TUHAN membawa aku masuk menduduki negeri ini; padahal karena kefasikan bangsa-bangsa itulah TUHAN menghalau mereka dari hadapanmu.
Bukan karena jasa-jasamu atau karena kebenaran hatimu engkau masuk menduduki negeri mereka, tetapi karena kefasikan bangsa-bangsa itulah, TUHAN, Allahmu, menghalau mereka dari hadapanmu, dan supaya TUHAN menepati janji yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, yakni Abraham, Ishak dan Yakub.
Jadi ketahuilah, bahwa bukan karena jasa-jasamu TUHAN, Allahmu, memberikan kepadamu negeri yang baik itu untuk diduduki. Sesungguhnya engkau bangsa yang tegar tengkuk!"

Ini perikop cukup singkat. Bapa, tertata banget ternyata. kemarin aku merasa tertusuk karena aku sepertinya Tuhan bilang 'prim kamu sombong' tapi masih gak jelas gitu, aku sombong yang mana aja? tuh uda keliatan juga sombongnya. 😥 menganggap yang ak dapet itu karena kekuatan sendiri. Sekarang makin jelaslah aku terlalu membanggakan apa yang aku punya. sahabat-sahabatnya aku lah, apalagi ya? ga ada yg bs dibanggain kayanya selain itu 😂 tapi di ayat itu dibilang, itu bukan karena jasa jasamu ya, tapi karena  janji Tuhan itu sendiri. seperti hubungan, ak bs tau Bapa pasti tu pernah kesal atau gemes banget ama aku. tapi karena Tuhan setia dengan janji-Nya makanya Tuhan masih bertahan, setelah Tuhan tegor aku, hajar aku mungkin, Bapa masih selalu memberikan penghiburan buatku. 😭 Bapa, Kasih-Nya sungguh luar biasa. Saking ak merasakan kasih-Nya yang begitu besar, ak merasa malu sendiri ama perbuatanku, ama diriku, sedih Be. Bapa, aku tau gampang aku tiba2 ga fokus lagi dengan Tuhan, tapi fokus dengan yang lain. Aku melupakan Bapa, padahal banyak kebaikan Tuhan yang diberikan. Bapa, kenapa banyak suara sirine ya? apa lagi ada kejar2an mafia seperti di komik conan? Bapa, so gratefull ya, Bapa peringatin aku karena Tuhan masih sayang sama aku. aku gak bisa banggain apa apa sebenernya, karena sebenernya aku hanya orang bebal, sombong, egois, dan karena Tuhan yang mendidik aku menjadi lebih rendah hati, menjadi bisa serving, menjadi bisa giving, mendapatkan keberanian, hikmat sepertinya itu semua karunia Roh Kudus, yang aku dapatkan setelah aku mengenal Engkau. Bahkan sebelum aku mengenal Engkau, Engkau bisa selalu jaga aku, meski akhirnya ak jatuh, karena aku gak patuh dengan Tuhan. Tp Tuhan tetap arahkan aku, sampai aku ada saat ini. 😭 Bapa, terima kasih, ampuni aku Bapa, karena aku mungkin membanggakan juga apa yang uda aku perbuat, jasa-jasaku, karena kekuatanku. Padahal itu karena Bapa sudah kasih kepercayaan kepada aku, karena janji-Nya. Thank you ya Bapa. 💗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik