Tuhan yang membawa damai

Yesaya 57:15  Sebab beginilah firman Yang Mahatinggi dan Yang Mahamulia, yang bersemayam untuk selamanya dan Yang Mahakudus nama-Nya: "Aku bersemayam di tempat tinggi dan di tempat kudus tetapi juga bersama-sama orang yang remuk dan rendah hati, untuk menghidupkan semangat orang-orang yang rendah hati dan untuk menghidupkan hati orang-orang yang remuk.

Bapa, failed banget hari ini 24/01/2016. Aku kesal banget Be, aku marah, rasanya aku pengen langsung pergi tadi dari kosan meldi. Tapi jelek banget attitude kaya begitu. Bener bener mood ku langsung ilang, pengen maki, dan semua orang yang pernah ngomong kalimat itu aku jadi benci banget!

Aku baca baca scrap book dari meldi, aku baca notes dari ka dinar, yang ka dinar bilang aku suka pendamaian. aku liat diriku sekarang?! enggak sama sekali Be. aku marah, aku ngambek. Kenapa sih orang orang tu pake bercandaan, komen gak penting 'kalian tu sudah terlalu deket' emang salah ya Be, kalo aku punya sahabat yang dekat? aku menuhankan mereka? aku merasa masih sadar lho, karena tiap aku taruh prioritas gak bener, Bapa selalu tegor aku, dan aku berusaha kembaliin hati lagi. Murnikan hatiku lagi. Tapi aku juga kesal kenapa aku harus marah cuma gara gara hal begini begini mulu. Gak bertumbuh.

Be, maaf ya. Harus dengerin curcolnya aku. aku gak ngerti Be. Apanya yang salah ama persahabatan kami? emang itu bikin kami jauh dari Tuhan? malahan aku merasa kami saling melengkapi, saling support satu sama lain, gak bekerja sendiri sendiri, aku sendiri melihat langsung contohan dan teladan dari mereka, kami juga saling menajamkan satu sama lain, berdoa bareng, qt bareng, studi, richout orang. Makes me strong. Aku juga tau, Bapa bisa buat aku yang insecure an orangnya bisa lebih confident karena ada sahabat sahabatku yang selalu kasih aku semangat. Terus kenapa? batu sandungan? kami welcome loh, kalo ada yang mo join. gak batas batasin. apa yang salah?! banyak banget yang kritik, kurang fellowship lah, eksklusif lah, lah emang mereka selalu lihat kami, pas kami fellowship ama bro sis yang lain? emang aku harus selalu laporan supaya mereka tahu? yah kan gak bisa gitu Be, mereka sering ngelihat kami bertiga, eh berempat terus? so what??? ya karena kami partner kan. itu itu aja yang selalu bisa gitu tiap acara.

serius, gak membangun banget kalimat itu. hubungan kami jadi sangat jauh karenanya. udah muncul dinding dinding pembatas. ah udahlah, capek juga kalo aku diignore mulu juga, ditolak. Bapa, terserah deh. aku lelah Be, gatau gimana charge nya.

salah ya kalo aku cerita ke sahabat aku ketika aku sedang butuh didengerin? ato butuh ditemenin? salah kalo aku ngajak main? dan akhirnya aku pergi sama orang orang itu aja, ya karena mereka yang mau sediain waktu.

rina uda gak pernah ngajak aku lagi Be. apapun kegiatannya. sedih banget. ka dinar apalagi, apa aku harus mohon mohon gitu Be. haha parah banget. Meldi doang pun yang selalu bisa. jadi wajar dong kalo aku sangat dekat dengan meldi. ak merasa cuma dia yang excited ketika aku bercerita. dan dia hargai waktu aku bilang kangen. mau pergi main, mau ketemu dan anggap serius kalo aku minta.

ada sih joni juga, cukup banyak bantu, kasi encourage. kasih divo or qt dia. hmmmhh...

Be? tapi ya waktu tadi ditanya, apa sih yang paling buat kamu marah? ya itu Be, kalimat itu 'eksklusif' benci banget.

jadi kangen rumah pula, pengen di peluk, terus dibelai belaiin jadinya. Bapa, maaf ya Be. aku childish. padahal lagi banyak yang sebenernya lagi di richout, ato lagi perlu dibantu, tapi ya begini, gak buat aku semangat Be. karena aku gak bisa sendirian. oke aku tau aku andalin Tuhan. terus kalo aku gak do something apa terjadi sesuatu? aku pengen tau tentang firman, tapi aku gak baca, cuma pasrah dan andalin Tuhan, percaya Tuhan kasih tunjuk? emang bisa?

Bapa, aku sangat bersyukur Tuhan melihat orang orang yang remuk hatinya, dan berjanji akan memberikan pendamaian, memberikan semangat lagi, Tuhan akan menyembuhkan, Tuhan akan terus mendidik.

Yesaya 57:18-19  Aku telah melihat segala jalannya itu, tetapi Aku akan menyembuhkan dan akan menuntun dia dan akan memulihkan dia dengan penghiburan; juga pada bibir orang-orangnya yang berkabung
Aku akan menciptakan puji-pujian. Damai, damai sejahtera bagi mereka yang jauh dan bagi mereka yang dekat — firman TUHAN — Aku akan menyembuhkan dia!

Bapa, aku musti gimana, gak ngerti deh, bingung juga mo cerita ama siapa. Ato aku cerita ke ka domi,haha. nyesel tadi gak cerita pas ka domi nawarin diri mau dengerin. hmmhh...

Bapa, peluk aku dong Be. Kasih aku semangat,  kasih aku spirit itu, damai sejahtera. ajarku untuk bisa mengampunu juga, upgrade kedewasaanku, gak kepancing, aku bisa enjoy hubunganku dengan Bapa. dan bisa enjoy dengan aktivitasku. 😭😭

Bapa, makasih ya uda dengerin aku dan kasih aku penghiburan. Makasih ayat yang encourage hati aku lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik