Tuhan sumber segala penghiburan

Bapa 😭😭😭 ketika aku panggil nama Bapa, terus aku bayangin ya Bapa ada di depanku, terus aku sandarin kepalaku pada Bapa. Aku berharap aku bisa feels better. Aku ga semangat Tuhan. Mungkin bener ya celetukan kata rina, dia nanya kapan kamu bertapa lagi? terus juga ka dinar tadi bilang mungkin kamu perlu dating ama God. Kurasa bener juga, aku memang merasa capek, lagi gak semangat ama orang orang gereja, lagi ga semangat sama grup. Kadang hal yang kecil kecil bisa jadi yang bikin kesal gitu. Masalah eklusif lagi. Hmm. 😞 capeklah itu itu aja, dipermasalahin. uda beberapa kali juga aku tulis. Ya sudahlah, okay aku akan habisin waktu dengan orang orang lain Be, di hari minggu, ga cuma ama meldi dan rina. Its oke. aku akan coba. Malah bikin aku ga semangat gitu. Ada lagi lah ka dinar ngomongin joni mulu. kesel juga gitu lama lama. Entah perasaan iri atau jealous ga ngerti. Atau karena aku bingung. Lelah, aku ga bisa mikir dengan tenang.

Bapa, 😭 pengen nangis rasanya.

2 Korintus 1:3-4  Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan,
yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.

Tuhan sumber segala penghiburan. Walaupun hidup kadang ga sesuai dengan harapan kita, tapi selalu aja ada hal hal yang Tuhan berikan untuk penghiburan. Sebenernya ga ada masalah apa apa, tapi capek deh. ato mungkin karena memang fisik lagi lelah. Atau karena aku ga punya banyak quality time lagi ama Bapa. Jadi, aku mulai mengandalkan kekuatan diri sendiri lagi?! 😭 Bapa, aku bersyukur ada meldi, dia selalu bisa temeni aku. Meski mungkin dia juga lelah, dengan banyak issues juga, ato lagi hectic kerjaan dia. Mungkin aku memang harus take time. Beristirahat juga. Bapa, bantu aku untuk bisa terus joyfull di dalam Tuhan, dan aku bisa berfungsi, tau bersikap dengan benar. gak kaya anak anak terus.

Mikha 7:18  Siapakah Allah seperti Engkau yang mengampuni dosa, dan yang memaafkan pelanggaran dari sisa-sisa milik-Nya sendiri; yang tidak bertahan dalam murka-Nya untuk seterusnya, melainkan berkenan kepada kasih setia?

Bapa, makasih banget karena Tuhan maha pengampun. Bener bener encourage banget, sehingga memberikan pengharapan supaya aku ga terpuruk terus karena dosa, melainkan bisa bangkit. Bapa, aku juga harus mulai wise menggunakan uang. aku bingung harus bagaimana. Apa aku harus jatah mingguan aj? satu minggu gopek ajalah ya. biar nabungnya makin banyak hohohoho. aku harus target angka tabungan juga nih. Supaya taun depan bisa cicil rumah. Bapa, bantu aku... 😭😩 aku tau Tuhan selalu menyediakan apa yang aku butuhkan, karena itulah aku harus lebih bijak mengelola keuangan. Rajin menabung. Bapa, peluk aku. Lelah banget... pengen dimanja manja.

Roma 15:5-6  Semoga Allah, yang adalah sumber ketekunan dan penghiburan, mengaruniakan kerukunan kepada kamu, sesuai dengan kehendak Kristus Yesus,
sehingga dengan satu hati dan satu suara kamu memuliakan Allah dan Bapa Tuhan kita, Yesus Kristus.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik