Semangat prim

1 Samuel 8:6  Waktu mereka berkata: "Berikanlah kepada kami seorang raja untuk memerintah kami," perkataan itu mengesalkan Samuel, maka berdoalah Samuel kepada TUHAN.

Samuel pergi berdoa ketika dia kesal. Aku tahu, memang bisa sangat melegakan ketika berdoa. Aku bisa menceritakan apapun ke Bapa.
Lelah Be. Aku cukup stress karena aku ga bisa punya cukup banyak privilege untuk bisa berdoa sendiri dengan bebas, selama 2 minggu ini. Sangat mengganggu. Padahal ada solusi sih, sebenarnya. Tety dah mau pinjemin kamar dia pas dia berangkat kerja. Biar ak bisa doa disana. Tapi bingung juga kenapa aku gamau ya?!

Samuel pun kesal saat itu dengan bangsa Israel, yang meminta seorang raja untuk pimpin mereka.

1 Samuel 8:7  TUHAN berfirman kepada Samuel: "Dengarkanlah perkataan bangsa itu dalam segala hal yang dikatakan mereka kepadamu, sebab bukan engkau yang mereka tolak, tetapi Akulah yang mereka tolak, supaya jangan Aku menjadi raja atas mereka.
Kenapa juga mereka tolak Tuhan, udah yang powerful, protect mereka, rancangkan yang baik untuk bangsa Israel.
1 Samuel 8:19  Tetapi bangsa itu menolak mendengarkan perkataan Samuel dan mereka berkata: "Tidak, harus ada raja atas kami;
Mereka menjadi keras hati.

Bapa, aku takut, aku sedih, tapi juga udah gak punya kekuatan untuk marah ataupun kesal lagi. Let Your way in. Kata kata Rina sebelum pulang tadi: Meski kamu sedih, Jangan sampai kamu jatuh ke dalam dosa.
Beresin hari senin ya Be. Bantu aku, lewati ini. kepalaku sakit, gak bisa mikir. Tidur aja deh. Bapa akan beri aku kekuatan yang buatku.

Yesaya 57:10  Oleh perjalananmu yang jauh engkau sudah letih lesu, tetapi engkau tidak berkata: "Tidak ada harapan!" Engkau mendapat kekuatan yang baru, dan sebab itu engkau tidak menjadi lemah.

Thank you Be buat hari ini.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik