Saul diurapi menjadi raja

1 Samuel 10:6-7  Maka Roh TUHAN akan berkuasa atasmu; engkau akan kepenuhan bersama-sama dengan mereka dan berubah menjadi manusia lain.
Apabila tanda-tanda ini terjadi kepadamu, lakukanlah apa saja yang didapat oleh tanganmu, sebab Allah menyertai engkau.1 Samuel 10:9  Sedang ia berpaling untuk pergi meninggalkan Samuel, maka Allah mengubah hatinya menjadi lain. Dan segala tanda-tanda yang tersebut itu terjadi pada hari itu juga.

Seperti cerita Saul, Tuhan akan bimbing dia sampai kepada Samuel melalui keledai keledainya yang hilang, sampai disuatu titik Saul harus mengambil keputusan ketika hari sudah mulai petang, apakah dia akan pulang supaya ayahnya ga kuatir atau dia gak nyerah untuk mencari sebentar lagi?
Saul memilih untuk gak nyerah, ia mendengarkan nasehat dari bujangnya untuk pergi kepada Samuel. Dan disana, Saul mendapatkan urapan dari Samuel.

Aku tahu, Bapa juga kasih aku Roh Kudus, Roh penolong, dan cuma Tuhan yang bisa ubah hati manusia. Bukan manusia. Tinggal seberapa aku mau membiarkan Roh Kudus penuhi hatiku? Sampai seperti Saul, "ia kepenuhan Roh Kudus" sampai orang orang lain melihat ada yang berbeda dari diri Saul, Tuhan mengubahkan hidupnya menjadi berbeda dari sebelumnya. Bapa, aku tahu, aku sedang denials beberapa hal untuk ak mau mengerti, dan aku gamau mikirin. Iya aku sedih Be. Tapi keputusan ada ditanganku mau sedih atau sukacita, mau semangat atau enggak, mau belajar atau malas. Begitu banyak hal yang sebenarnya harus dipilih. Bapa, help me. Tapi harusnya seperti pilihan Saul waktu itu dia pilih gak nyerah, ikutin jalan yang Tuhan kasih, dan tenang aja, karena ada Roh Kudus.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik